Buku nikah/kabupatenlampungtimur
Relationship

12 Tips untuk Mempersiapkan Pernikahan Impian Anda

Redaksi
Selasa, 1 Oktober 2024 - 08:42
Bagikan

7. Baca seluruh kontrak vendor dengan cermat

Sebelum menandatangani kontrak, pastikan untuk meninjau setiap detail kontrak yang Anda buat dengan vendor pernikahan Anda, termasuk terkait biaya tambahan. Harap berwaspada terhadap klausul yang ada karena memungkinkan akan merugikan Anda dengan membayar tarif lebih tinggi bila terdapat hal yang tidak sesuai dengan kontrak.

8. Belanja busana pernikahan

Busana pernikahan menjadi hal esensial dalam pernikahan, terkhususnya bagi mempelai wanita. Sebaiknya, Anda mulai pencarian busana pernikahan Anda setelah selesai memilih venue pernikahan. Dan usahakan Anda sudah mulai melakukan pencarian busana pernikahan Anda 9 bulan sebelum hari pelaksanaan pernikahan. 

9. Tentukan bridesmaid

Menentukan bridesmaid yang tepat di hari pernikahan Anda akan lebih memudahkan Anda untuk mengurus beberapa hal. Mulai dari urusan dengan vendor sampai membantu mempelai di hari pelaksanaan pernikahan. Pastikan keluarga atau teman yang Anda pilih sebagai bridesmaid adalah orang yang paling Anda percaya. 

10. Berbicara dengan pasangan menikah lainnya

Berbicara dengan pasangan yang sudah lebih dulu menikah dapat membantu Anda untuk mendapatkan wawasan terkait pernikahan. Mereka mungkin memiliki beberapa tips yang dapat membantu Anda, baik dalam hal pelaksanaan pesta pernikahan, maupun kehidupan setelah menikah. 

11. Siapkan rencana cadangan

Selalu siapkan rencana cadangan untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan di hari pernikahan. Mulai dari masalah cuaca hingga pembatalan vendor pada menit-menit terakhir.

12. Rekrut tim yang profesional

Bila Anda menggunakan jasa WO (Wedding Organizer), pastikan Anda merekrut tim yang profesional. WO yang profesional akan dapat sangat membantu Anda, mulai dari menentukan suasana pernikahan, rancangan keuangan, dan lain-lain.

Namun, bila Anda berencana untuk tidak menggunakan WO, pastikan Anda tetap merekrut tim yang profesional selama rangkaian pernikahan Anda. Misalnya, seperti fotografer, catering, band, perancang busana, dan lain-lain. (Jesslyn Samantha Rumiris Lumbantobing)

 

Halaman:
  1. 1
  2. 2
Penulis : Redaksi
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro