Olahraga lari baik bagi kesehatan tubuh
Health

11 Tips Sehat Menjaga Fisik dan Mental Bagi Pekerja Sibuk

Novita Sari Simamora
Senin, 16 September 2024 - 09:15
Bagikan

7. Grocery Bag Bicep Curls

Ubah perjalanan belanja Anda menjadi sesi latihan kekuatan. Saat Anda membawa belanjaan, lakukan beberapa bicep curls sebelum menyimpannya. Ini adalah cara praktis untuk melatih lengan Anda dan membuat kegiatan membongkar barang lebih menyenangkan.

8. Berdansa Sambil Membersihkan Rumah

Putar daftar putar favorit Anda dan berdansa sambil mengerjakan pekerjaan rumah tangga. Anda tidak hanya akan membuat kegiatan membersihkan menjadi lebih menyenangkan, tetapi juga akan membakar kalori dan meningkatkan koordinasi.

9. Parkir dan Jalan Kaki

Cobalah parkir mobil Anda lebih jauh dari pintu masuk. Langkah-langkah tambahan ini akan terakumulasi seiring waktu, meningkatkan kesehatan kardiovaskular Anda dan membakar kalori tambahan.

10. Rapat Sambil Berdiri

Sarankan kepada bos dan rekan-rekan di kantor Anda, agar rapat sambil berdiri atau berjalan kaki di tempat kerja. Rapat akan bisa lebih singkat dan terfokus. Selain itu, rapat-rapat tersebut secara alami akan membuat peserta rapat lebih banyak beregerak, sehingga rapat akan cepat selesai. 

11. Pakai Botol Minum

Gunakan barang-barang sehari-hari sebagai peralatan olahraga. Botol air dapat menjadi beban untuk latihan lengan, dan kursi yang kokoh dapat digunakan untuk tricep dip atau incline push-up.

Ingat, kunci keberhasilan jangka panjang adalah konsistensi, bukan intensitas. Mulailah dari hal kecil dan perlahan-lahan maksimalkan aktivitas fisik Anda, dan tubuh Anda akan berterima kasih dengan peningkatan energi, suasana hati, dan kesehatan secara keseluruhan.

 

Halaman:
  1. 1
  2. 2
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro