Seorang anak sedang sedih dan depresi. Ada beberapa cara yang  bisa dilakukan untuk menemukan inner child dalam diri sendiri, untuk memulihkan/The Indian Express
Health

Simak 10 Tips Menyembuhkan Trauma Masa Kecil

Redaksi
Senin, 12 Agustus 2024 - 12:31
Bagikan

6. Persiapkan pelepasan emosi

Jangan takut untuk menangis atau berteriak jika hal itu terasa wajar. Studi klinis menunjukkan bahwa menahan emosi dapat merugikan kesehatan Anda, yang mana hal tersebut bertolak belakang dengan tujuan, dan justru memperparah kesehatan mental Anda.

7. Pengasuhan diri sendiri

Menurut American Psychological Association (APA), pengasuhan diri sendiri dapat mendorong individu untuk memberikan tindakan pengasuhan kepada diri sendiri yang mungkin tidak didapatkan pada masa kecil oleh orang tua.

8. Lakukan kegiatan menyenangkan di masa kecil

Menggambar, mewarnai, bermain, atau terlibat dalam jenis ekspresi kreatif lainnya seperti menari atau bermusik adalah contoh kegiatan yang dapat dirancang khusus untuk menyembuhkan trauma masa kecil.

9. Lepaskan beban

Fokus pada cara ini bukan pada memaafkan atau melupakan kejadiannya, tetapi melepaskan beban emosional terkait peristiwa tersebut. Anda juga dapat memberikan perhatian khusus pada penetapan batasan dalam kehidupan, dan menjauhkan diri dari situasi yang dapat membuka luka lama.

10. Istirahat

Beristirahatlah sejenak, bahkan dari hal-hal menyenangkan sekalipun. Istirahat adalah salah satu opsi terbaik untuk memulihkan trauma, yang membantu menjaga energi tetap tinggi – fisik maupun mental, dan memastikan Anda tidak kelelahan. (Yoga Al Kemal)

Halaman:
  1. 1
  2. 2
Penulis : Redaksi
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro