Daun kratom
Health

Efek Samping Tanaman Kratom, Berdampak Buruk Bagi Kesehatan Manusia

Redaksi
Senin, 24 Juni 2024 - 18:54
Bagikan

4. Gangguan mental

Efek candu yang dihasilkan dari konsumsi kratom, meningkatkan berbagai masalah gangguan mental seperti depresi dan stress.

Kondisi ini dapat terjadi ketika seseorang tidak mampu mengendalikan dirinya sehingga terus menerus mencari kratom untuk dikonsumsi setiap hari. Hal ini akan memperburuk kesehatan mental yang ada, dan menimbulkan risiko besar atas kejadian yang mengarah pada tindakan bunuh diri. 


5. Menjadi pemicu dari gejala penyakit lain

Konsumsi kraton dengan dosis yang tinggi dapat menyebabkan banyak efek samping yang serius seperti mual, halusinasi, kesulitan bernapas, dan kematian. Penggunaan kratom dalam jangka panjang dikaitkan dengan gejala ketergantungan dan penarikan yang mirip dengan opioid lainnya.

Khasiat daun khatom
Khasiat daun khatom


6. Penurunan fungsi kognitif

Konsumsi kratom dalam jumlah yang banyak akan berpengaruh terhadap kemampuan fungsi kognitif manusia. Dampak buruk yang dapat terjadi adalah adanya hambatan kemampuan otak untuk menyimpan dan mengingat informasi. Kratom akan membuat banyak orang merasakan kesulitan fokus dan konsentrasi.

7. Kematian

Kratom dapat dikaitkan dengan penggunaan narkotika maupun zat berbahaya lainnya. Jika dikonsumsi secara berlebihan dan jangka panjang, salah satu ancaman terbesar yang akan terjadi adalah kematian. Hal ini dikarenakan adanya kelebihan dosis dan ketidakmampuan fungsi organ yang tidak dapat bekerja secara optimal. (Maharani Dwi Puspita Sari)

Halaman:
  1. 1
  2. 2
Penulis : Redaksi
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro