Rose Blackpink
Entertainment

Rose Blackpink akan Segera Rilis Full Album Solo Pertamanya

Redaksi
Selasa, 8 Oktober 2024 - 12:47
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Personil Blackpink, Rose umumkan akan merilis album solo pertamanya pada tanggal 6 Desember mendatang dengan tajuk “rosie”. 

Kabar ini disampaikan oleh Rose melalui unggahannya di Instagram dengan menampilkan wajah close-up Rose sebagai sampul album disertai dengan tulisan “rosie” sebagai tajuk dari album terbarunya. 

“Saya tidak percaya akhirnya saya mengumumkan perilisan album pertama saya kepada kalian semua,” tulis Rose, dikutip pada Selasa (8/10/2024). 

Rose menceritakan pengalamannya saat mengerjakan album rosie bukanlah perjalanan yang mudah. Rose sering tertidur dengan perasaan bingung dan tersesat, tetapi berkat doa dan dukungan dari keluarga, teman, dan tim, Rose tetap mengupayakan yang terbaik hingga pada tanggal 1 Desember 2024 lalu, Rose akhirnya resmi mengumumkan perilisan album terbarunya ini.

“Saya sering tertidur di malam hari dengan perasaan bingung dan tersesat. Namun, berkat dukungan dari teman-teman tersayang, keluarga, tim, dan tentu orang-orang nomor satu saya, saya duduk di sini hari ini, sangat bersemangat untuk mengumumkan tanggal perilisan album saya. Saya sudah mencurahkan seluruh darah dan air mata untuk album ini. Saya tidak sabar untuk kalian mendengarkan jurnal kecil milik saya ini,” tulis Rose, dikutip (8/10/2024). 

Rose menceritakan alasan di balik judul tajuk ‘rosie’ adalah karena ‘rosie’ adalah nama panggilan dari orang-orang terdekat Rose. Rose menyampaikan, dengan judul album ini dia berharap para fans dan pendengar akan merasa lebih dekat dengan Rose.

Sebelumnya, Rose sudah pernah merilis album-single di tahun 2021 dengan tajuk “R” yang berisikan 2 lagu, “On the Ground” dan “Gone”. Album tersebut menerima respon positif dari para pendengar. Kali ini, Rose akan merilis full-album yang berisikan 12 lagu.

Album ini juga menjadi album debut Rose di bawah agensi The Black Label setelah dia memutuskan untuk pindah dari YG Entertainment pada Juni 2024 lalu. 

The Black Label telah lama menjadi studio produksi untuk artis-artis di bawah naungan YG Entertainment, termasuk Blackpink. Kini, The Black Label menjadi agensi yang akan mengelola aktivitas Rose sebagai penyanyi solo. Sementara, YG Entertainment tetap menjadi agensi yang akan mengelola aktivitas seluruh member Blackpink sebagai grup. 

Setelah bergabung dengan The Black Label, Rose juga dikabarkan telah menandatangani kontrak dengan label rekaman Atlantic Records untuk memperluas aktivitasnya di pasar musik global. Label ini juga menaungi artis-artis besar seperti Chappell Roan, Charlie Puth, Cardi B, hingga Coldplay. (Jesslyn Samantha Rumiris Lumbantobing)

Penulis : Redaksi
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro