Perempuan solo traveling/pegipegi
Travel

10 Negara Terbaik untuk Solo Traveling, dari Austria hingga Norwegia

Mutiara Nabila
Selasa, 24 September 2024 - 11:50
Bagikan

 

6. Norwegia

Memiliki tingkat kemahiran bahasa Inggris yang tinggi, skor layanan kesehatan, dan keamanan menjadikan Norwegia sebagai negara keenam dalam daftar destinasi perjalanan solo terbaik. 

 

Meskipun biaya transportasi umum di sana tergolong mahal, sekitar US$3,86 untuk tiket sekali jalan, rata-rata, namun akomodasi di sana tidak terlalu mahal. Biaya hotel per malam rata-rata hanya sedikit lebih baik daripada Finlandia, yaitu US$124 atau sekitar Rp1,8 juta per malam. 

 

Perjalanan solo ke Norwegia bisa dimulai di Bergen, tempat menjelajahi dermaga bersejarah yang indah, mendaki Gunung Fløyen, dan mencicipi lefse tradisional, roti pipih kentang yang lezat.

 

 

7. Portugal

Portugal juga muncul sebagai negara teratas bagi pelancong solo, menempati posisi ketujuh dalam daftar ini. Baik Anda mencoba menemukan pastéis de nata terbaik di Lisbon, tart telur khas portugis yang terkenal, atau berjemur di pantai Algarve yang memukau, Portugal menawarkan perpaduan sempurna antara petualangan dan relaksasi bagi pelancong solo. 

 

Negara ini juga menawarkan harga yang fantastis, dengan transportasi umum yang harganya hanya US$2,14 atau sekitar Rp35.000 untuk tiket sekali jalan rata-rata dan biaya menginap di hotel yang terjangkau, rata-rata hanya US$98 atau sekitar Rp1,5 juta per malam.

 

 

8. Belgia

Belgia adalah permata tersembunyi bagi pelancong solo. Negara ini menempati posisi kedelapan dalam daftar ini setelah memperoleh skor yang relatif tinggi dalam bidang perawatan kesehatan dan kemahiran berbahasa Inggris. 

 

Dengan biaya hotel per malam sebesar US$118 atau Rp1,8 juta dan biaya perjalanan dengan transportasi umum sebesar US$2,68, Belgia tidak akan menguras kantong bagi orang-orang yang bepergian sendiri. 

 

Negara ini juga bisa menjadi titik awal yang bagus untuk menjelajahi bagian lain Eropa setelah menjelajahi kota-kota menawan dan situs-situs bersejarah di negara ini.

 

 

9. Jerman

Jerman punya tempat yang cocok untuk semua jenis pelancong solo, mulai dari tempat bersejarah di Munich, berendam di pemandian air panas legendaris di Black Forest, atau melihat pemandangan seni yang semarak di Berlin. 

 

Berdasarkan data yang dihimpun oleh Places to Travel menunjukkan bahwa destinasi ini relatif aman, memiliki kualitas hidup yang tinggi, dan skor kemahiran bahasa Inggris yang lumayan. 

 

Tidak perlu mencari hostel jika Anda memiliki anggaran terbatas karena biaya rata-rata menginap di hotel per malam di Jerman hanya US$106 atau sekitar Rp1,6 juta. 

 

 

10. Swedia

Bagi pelancong solo, jangan lewatkan kesempatan mengunjungi Swedia. Negara ini memperoleh skor keseluruhan 6,7 dalam analisis negara terbaik untuk perjalanan solo karena risiko kejahatannya yang rendah, kualitas hidup yang tinggi, dan biaya hotel rata-rata yang relatif terjangkau, sekitar US$120 per malam atau Rp1,82 juta. 

 

Pelancong solo dapat menjelajahi Gamla Stan yang bersejarah di Stockholm, menikmati perjalanan perahu yang tenang di kepulauan Stockholm, atau menjelajahi reruntuhan abad pertengahan Gotland jika berkunjung ke Swedia.

Halaman:
  1. 1
  2. 2
Penulis : Mutiara Nabila
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro