Tips double date/The Wellness Corner
Relationship

Ide Kegiatan Double Date agar Tidak Awkward

Redaksi
Senin, 12 Agustus 2024 - 12:00
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Dalam suatu hubungan, seringkali harus dilakukan gebrakan untuk menjaga semangat dan menghindari bosan. Salah satunya adalah mengadakan double date bersama teman Anda.

Double date juga biasa dilakukan dalam situasi “perjodohan” bersama teman mutual. Pasangan lain hadir untuk mencairkan suasana. Namun, kegiatan double date pun kadang dapat menjadi canggung dan membingungkan apabila Anda tidak menyiapkannya dengan baik.

Dilansir dari hitched.com dan Mashable, Senin (12/8/2024), sebelum memilih ide kegiatan, Anda perlu mempertimbangkan beberapa hal terlebih dahulu. Yang pertama, pastikan bahwa Anda tidak sedang melalui masalah serius dengan pasangan. Melihat pasangan lain yang terlihat harmonis mungkin bisa memicu masalah itu kembali muncul.

Yang kedua adalah untuk situasi perjodohan. Jika Anda mencari hubungan yang serius, double date mungkin bukan pilihan terbaik untuk pertemuan pertama. Selain itu, pilihlah teman yang cocok  untuk melakukan double date. Teman yang terlalu berisik akan mengganggu kegiatan, sementara teman yang terlalu pendiam akan membuat keadaan menjadi semakin canggung.

Setelah mempertimbangkan kedua hal tersebut, mulailah menyusun kegiatan. Kegiatan yang baik untuk double date adalah kegiatan untuk empat orang, bukan untuk dua pasangan.

Hal ini supaya semua pihak memiliki kesempatan mengobrol satu sama lain, tidak hanya berinteraksi dengan pasangan masing-masing saja.

Simak ide double date yang dapat Anda lakukan bersama pasangan.

1. Bowling date

Bermain bowling merupakan salah satu ide double date yang cukup populer. Hal ini disebabkan oleh sifat bowling yang cukup santai, tetapi tetap kompetitif dan individualis.

2. Board game cafe

Kafe yang menyediakan permainan papan menjadi cukup populer di Indonesia. Bermain board game sangat menarik untuk ide double date, karena ragam permainan yang ditawarkan juga memungkinkan interaksi yang menarik. Anda bisa bermain secara individual maupun berkelompok.

3. Escape room

Escape room termasuk ide double date yang menarik, karena mengharuskan Anda melakukan kerja sama untuk semua pihak. Ada petunjuk-petunjuk yang harus Anda pecahkan bersama, dengan tekanan waktu yang menambah keseruan.

4. Melukis bergantian

Untuk kencan dengan budget terbatas, kegiatan melukis bergantian dapat menjadi ide yang menarik dan humoris.

Sediakan 4 kanvas dan beri waktu 30 detik untuk tiap orang menggambar di kanvas mereka. Ketika waktu habis, geser kanvas ke orang di sebelah Anda dan ulangi prosesnya. Lihatlah hasil tiap kanvas ketika lukisan sudah selesai.

5. Kebun binatang

Datanglah ke kebun binatang, taman safari, atau taman nasional lainnya. Ide kencan ini cocok untuk para pecinta hewan.

6. Wahana taman bermain

Wahana di taman bermain seringkali terdiri dari 2 atau 4 baris, cocok untuk double date. Anda juga dapat menghabiskan waktu seharian di taman bermain, yang dapat meningkatkan quality time bersama pasangan maupun teman.

7. Hiking

Pecinta alam sangat dapat melakukan kegiatan ini untuk double date. Selain menjadi cara lain untuk refreshing, Anda dapat saling mengenal satu sama lain dengan lebih baik ketika melihat respon satu sama lain saat berhadapan dengan tantangan alam.

8. Potluck

Double date ini cocok untuk dua pasangan yang telah lama tidak bertemu, dan lebih ingin menghabiskan waktu untuk mengobrol.

Minta setiap orang untuk membawa makanan/minuman, dan berkumpul di satu rumah untuk menikmati makanan bersama dan melakukan “life update”. (Ilma Rayhana )

Penulis : Redaksi
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro