8 Kebiasaan Sederhana Bikin Hidup Lebih Bahagia /reuters
Entertainment

8 Kebiasaan Sederhana Bikin Hidup Lebih Bahagia

Redaksi
Minggu, 28 April 2024 - 13:25
Bagikan

6. Mengurangi penggunaan media sosial

Media sosial yang digunakan sering kali berdampak buruk dalam kehidupan seperti bisa menimbulkan sikap membandingkan diri dengan orang lain, hilangnya rasa percaya diri, dan kecemasan.

Mengurangi penggunaan media sosial dapat membantu mengatasi kecemasan dan stres akibat pikiran negatif, maka mulai sekarang cobalah untuk menggunakannya selama 30 menit setiap harinya.

7. Menghargai diri sendiri

Menghargai diri sendiri merupakan cara terbaik mendapatkan kebahagiaan dalam hidup, mulai sekarang cobalah untuk selalu berterima kasih atas segala hal yang telah dilakukan baik itu berhasil maupun tidak.

Berterima kasih kepada diri sendiri dapat dilakukan dengan berbagai cara seperti selalu mengucapkan kalimat positif, memberi hadiah walaupun mendapat kegagalan, dan menerima kekurangan diri sendiri.

8. Memaafkan orang lain

Banyak orang yang mengalami kesulitan dalam memaafkan kesalahan orang lain sehingga membuat hidup yang dijalani dipenuhi dengan rasa kekhawatiran dan kecemasan.

Perasaan cemas dan khawatir yang berlebihan dapat meningkatkan stres dan menimbulkan pikiran negatif, maka mulai sekarang cobalah untuk belajar ikhlas dengan memaafkan kesalahan yang telah diperbuat orang lain.

Memaafkan kesalahan orang lain dapat menciptakan ketenangan serta kedamaian dalam pikiran sehingga rasa bahagia akan tercipta dengan sendirinya. (Nur Afifah Azahra Aulia)

Halaman:
  1. 1
  2. 2
Penulis : Redaksi
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro