Cara menghindari toxic people yang membuatmu menjadi tidak bahagia. Simak cara agar optimistis dan berpikir positif/Freepik.com
Health

Ketemu Toxic People? Simak Tips Berpikir Positif dan  Optimistis

Novita Sari Simamora
Jumat, 26 Januari 2024 - 10:49
Bagikan

5. Tetapkan tujuan yang realistis

Tetapkan tujuan yang dapat dicapai untuk diri Anda sendiri dan upayakan untuk mencapainya. Rayakan kesuksesan Anda selama ini, betapapun sepelenya hal itu, karena hal ini dapat meningkatkan kepercayaan diri Anda dan memperkuat pola pikir positif.


6. Kembangkan Rutinitas Pagi & Malam

Anda dapat mengatur suasana hati dengan meningkatkan rasa tenang dan sejahtera. Mulailah dengan menarik napas dalam-dalam dan menetapkan niat Anda untuk hari yang akan datang di pagi hari. Kemudian, luangkan waktu untuk melakukan peregangan atau melakukan olahraga ringan agar tubuh Anda bergerak.

Pada malam hari, bersantailah dengan aktivitas santai seperti membaca atau mandi. Lalu, tuliskan tiga hal yang Anda syukuri hari itu. Terakhir, luangkan beberapa menit untuk memvisualisasikan kehidupan ideal Anda dan apa yang ingin Anda wujudkan dalam beberapa hari mendatang.


7. Latih fokusmu

Mindfulness adalah praktik memperhatikan momen saat ini tanpa menghakimi. Ini dapat membantu kita menjadi lebih sadar akan pikiran, perasaan, dan lingkungan sekitar serta berdampak positif pada kesejahteraan mental dan fisik kita.

Latihan mindfullness, dapat membantu Anda mengurangi stres, kecemasan, dan emosi negatif. Itu juga dapat meningkatkan fokus, memori, dan kualitas tidur kita.

Selain itu, mindfulness telah dikaitkan dengan beberapa manfaat kesehatan fisik, termasuk menurunkan tekanan darah dan mengurangi risiko penyakit jantung.

Dengan melatih mindfulness secara teratur, kita dapat belajar untuk lebih hadir dan fokus pada aspek-aspek positif dalam hidup kita, mendorong pola pikir yang lebih positif dan membantu kita menjalani hidup yang lebih bahagia dan sehat. Anda dapat melatih kewaspadaan dengan meluangkan waktu beberapa menit setiap hari

 

 

Halaman:
  1. 1
  2. 2
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro