Miss Grand International 2023/Instagram @missgrandinternational
Entertainment

Total Hadiah Pemenang Miss Grand International: Mahkota Emas hingga Uang Miliaran

Mutiara Nabila
Jumat, 25 Oktober 2024 - 12:33
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA -- Gelaran kontes kecantikan Miss Grand International 2024 sudah tinggal beberapa langkah lagi menuju final. Lantas, apa saja yang bakal didapatkan pemenangnya? 

Miss Grand International (MGI) adalah salah satu kontes kecantikan paling ternama di dunia, yang sudah memiliki reputasi besar sebagai salah satu kontes kecantikan paling dinamis dengan memadukan kreativitas, hiburan, sambil memamerkan daya tarik masing-masing peserta. 

Tak hanya itu, kecakapan yang disampaikan para peserta, sampai desain panggung yang memukau, pencahayaan canggih, dan siaran langsung berkualitas tinggi juga membuat acara ini makin memukau. 

Dengan pertumbuhannya yang berkelanjutan, MGI menonjol sebagai pemimpin global dalam kancah kontes kecantikan, yang memikat penggemar dari seluruh dunia.

MGI juga membangun kesuksesannya melalui penggunaan media sosial yang strategis sehingga dapat dengan cepat menjadi salah satu kontes kecantikan dengan pertumbuhan tercepat di panggung internasional. 

Elemen-elemen ini telah memungkinkan MGI untuk menetapkan standar baru untuk kompetisi kecantikan, dengan penekanan pada hiburan yang telah mendorongnya ke popularitas global.

Penghargaan untuk pemenang

Dilansir Marca, untuk kontes 2024 ini, pemenang bisa membawa pulang serangkaian hadiah bergengsi, termasuk Golden Crown yang ikonik.  

Mahkota yang sangat indah itu terbuat dari emas, kuningan, berlian, dan zamrud, yang didesain ulang setiap tiga tahun, sehingga memastikan setiap versi tetap unik.

Sampai dengan gelaran kontes Miss Grand selanjutnya, para pemenang akan mengembalikan mahkota yang asli, tetapi akan mendapatkan versi komemoratif sebagai simbol pencapaian mereka.

Selain mahkota, pemegang gelar dan empat pemenang runner-up juga akan menerima hadiah uang tunai dan dimasukkan ke dalam daftar Miss Grand International Hall of Fame, yang akan menjadi warisan mereka dalam sejarah kontes kecantikan tersebut.

Untuk tahun ini, hadiah uang untuk pemenang belum diumumkan. Tetapi pada 2021, Nguyen Thuc Thuy Tien dari Vietnam menerima hadiah uang tunai sebesar US$60.000 atau sekitar Rp1 miliar. 

Perjalanan pemenang Miss Grand International juga tidak berakhir hanya dengan mendapat gelar. Justru gelar tersebut akan menandai dimulainya peluang baru dan pengakuan di dunia internasional.

Acara Grand Final Miss Grand International tahun ini dijadwalkan pada Jumat, 25 Oktober 2024. Acara ini akan diselenggarakan di Bangkok, Thailand.

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro