Olivia Rodrigo
Entertainment

Olivia Rodrigo Donasikan Penjualan Konsernya di Filipina, Bantu Organisasi Perempuan

Redaksi
Rabu, 9 Oktober 2024 - 09:35
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Penyanyi pop, Olivia Rodrigo mendonasikan seluruh hasil penjualan tiket konsernya kepada organisasi perempuan, Jhpiego, usai menggelar konser perdananya di Filipina.

Pop star muda Olivia Rodrigo baru saja selesai menggelar konser perdananya di Filipina sebagai rangkaian dari Guts World Tour yang telah berlangsung sejak 23 Februari 2024. 

Konser ini diadakan di Philippine Arena, Manila pada tanggal 5 Oktober 2024 dan dihadiri oleh 55 ribu orang. Panggung ini menjadi salah satu panggung terbesar sepanjang Olivia berkarir.

“Telah memimpikan ini dari lama. Ini kali pertama saya di Filipina dan menjadi panggung terbesar saya!!!,” tulis Olivia di akun Instagram pribadinya, dikutip Rabu, (9/10/2024)

Olivia menyampaikan bahwa dia sangat bersemangat karena seluruh tiket yang sudah terjual dapat didonasikan ke Jhpiego, organisasi pemberdayaan perempuan di Filipina. 

Jhpiego adalah sebuah organisasi nirlaba di bawah naungan John Hopkins University yang bergerak untuk memberdayakan perempuan melalui pendidikan dan memberikan pelayanan kesehatan, seperti mengatasi penyakit HIV/AIDS dan pencegahan penyebaran infeksi lainnya. 

Dilansir dari eifoundation.org, kegiatan berdonasi ini merupakan salah satu agenda dari Fund 4 Good milik Olivia yang diluncurkan bersamaan dengan Guts World Tour.

Donasi ini dilakukan di sebagai komitmen untuk membangun masa depan yang setara dan adil bagi wanita dan anak perempuan melalui dukungan langsung terhadap lembaga nirlaba berbasis komunitas yang memperjuangkan pendidikan anak perempuan, mendukung hak reproduksi, dan mencegah kekerasan berbasis gender. 

“Saya sangat bersemangat karena seluruh penjualan tiket bersih tadi malam bisa didonasikan ke @jhpiego melalui Fund 4 Good. Saya sempat mendatangi organisasinya saat berada di Manila dan sangat terkesan dengan pekerjaan yang dilakukan untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada para perempuan di Filipina. Ini adalah pertunjukan paling spesial dan perjalanan yang paling berarti. Bahkan mengatakan bahwa saya sangat bersyukur tidaklah cukup,” tulis Olivia, dikutip (8/10/2024). 

Olivia juga melakukan hal yang sama saat dirinya tengah tur di AS, Kanada, dan Eropa. 

Untuk Guts world tour di AS, Olivia bermitra dengan National Network of Abortion Funds untuk memastikan para perempuan yang terkena dampak rasisme sistemik dan korban kebencian.

Saat di Kanada, Olivia mendukung Women’s Shelter Canada sebagai tempat penampungan bagi wanita dan anak-anak yang melarikan diri dari kekerasan. Selain itu, di Eropa, Olivia mendukung aksi Women Against Violence Europe (WAVE) untuk memberikan tempat aman bagi wanita dan anak-anak hidup tanpa kekerasan. (Jesslyn Samantha Rumiris Lumbantobing)

Penulis : Redaksi
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro