Sel kanker/reuters
Health

RSPP Tingkatkan Layanan Manajemen Kanker Payudara, Hematologi, Gagal Jantung

Mia Chitra Dinisari
Rabu, 2 Oktober 2024 - 12:45
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Para ahli dari Mayo Clinic berbagi wawasan terbaru dan praktik terbaik dalam
penanganan kanker payudara, hematologi, dan gagal jantung.

Hal itu disampaikan dalam simposium yang digelar RSPP tahun ini.

Beberapa ahli terkemuka yang berpartisipasi antara lain James W. Jakub, M.D., yang membahas Breast
Cancer Surgical Oncology, Saranya Chumsuri, M.D., yang mempresentasikan sesi Breast Cancer Medical Oncology, Sikander Ailawadhi, M.D., yang berbicara tentang topik Hematology Medical Oncology, dan Robert P. Frantz, M.D., yang membahas Heart Failure.

Direktur RSPP, dr. Neny Herawati, MKKK, menekankan pentingnya simposium ini dalam meningkatkan pemahaman dan praktik klinis di Indonesia.

"Melalui simposium ini, kami berharap dapat memperoleh wawasan berharga tentang kemajuan terbaru dalam manajemen kanker payudara, hematologi, dan gagal jantung. Ini adalah bagian dari komitmen RSPP untuk terus memberikan layanan kesehatan berstandar internasional yang mengutamakan keselamatan pasien," ujar dr. Neny.

dr. Lia Partakusuma, selaku Plt. Direktur Utama IHC, menyampaikan IHC sebagai holding RS BUMN berkomitmen untuk meningkatkan kualitas layanan kesehatan di Indonesia.

“Dengan bergabungnya RSPP yang merupakan bagian dari jejaring RS BUMN, menjadi anggota MCCN, diharapkan dapat mendukung ketahanan kesehatan di Indonesia. Dengan berbagai pengetahuan tentang standar pelayanan internasional yang diperoleh, diharapkan RS dan Klinik jejaring IHC lainnya juga dapat memanfaatkan pengetahuan dan teknologi terkini sehingga membawa dampak yang baik bagi masyarakat
Indonesia,” jelasnya.

Simposium ini juga sejalan dengan fokus Center of Excellence (COE) yang diterapkan di RSPP, yaitu CardioNeuroEndoVascular dan Kanker Payudara. Tren peningkatan kasus dan prevalensi kanker payudara
menjadi dasar strategis kolaborasi dengan Mayo Clinic, dan menjadi fokus utama simposium ini.

RSPP menjadi salah satu member Mayo Clinic Care Network (MCCN) sejak tahun 2023, dapat mengakses berbagai pengetahuan dan keahlian dari tim Mayo Clinic, termasuk diskusi mengenai pengobatan kanker, dan pengobatan layanan dan penyakit lainnya.

Hal itu keuntungan bagi setiap tenaga medis di IHC RSPP untuk meningkatkan kemampuan di skala internasional. Karena Tim Medis IHC RSPP dapat melakukan teleconference dan secara langsung dengan para ahli kesehatan dari Mayo Clinic dan tentunya edukasi medis

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro