Seseorang yang mengalami penyakit jantung. Penyakit jantung bisa dicegah dengan menjaga pola hidup sehat/ Sahyadri Hospital
Health

5 Kemungkinan Penyebab Kematian Mendadak Pada Seseorang

Hesti Puji Lestari
Rabu, 2 Oktober 2024 - 12:20
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Di bawah ini adalah 5 kemungkinan penyebab kematian mendadak pada seseorang.

Marissa Haque meninggal dunia pada Rabu 2 Oktober 2024 dini hari WIB. Artis sekaligus mantan politisi tersebut dikatakan meninggal secara mendadak.

Sebab sebelumnya, Marissa Haque masih dalam kondisi sehat dan bugar. Bahkan, almarhumah masih sibuk mengajar di kampus dan terlihat bugar sebelum akhirnya wafat. 

Kematian mendadak mengacu pada peristiwa fatal yang alami dan tak terduga yang terjadi dalam beberapa jam sejak timbulnya gejala.

Hal ini terjadi pada individu yang tampaknya sehat, atau mereka yang memiliki penyakit yang tidak fatal sehingga mengakibatkan hasil yang tiba-tiba.

Memang, meninggal secara mendadak bisa dialami oleh siapa saja, baik yang memiliki riwayat penyakit tertentu atau tidak.

Menurut data kesehatan, ada beberapa hal yang bisa menjadi penyebab seseorang bisa meninggal secara mendadak.

5 Kemungkinan Penyebab Kematian Mendadak pada Seseorang

1. Aritmia

Aritmia yang fatal merupakan penyebab utama kematian mendadak yang ditandai dengan adanya pelepasan impuls yang tidak teratur dan tidak teratur dari ventrikel (fibrilasi ventrikel atau VF).

Pengenalan dini terhadap detak jantung yang tidak teratur ini dan pemberian perawatan yang tepat dapat menyelamatkan nyawa.

Korban yang menerima defibrilasi dini dan kompresi dada berkualitas tinggi memiliki peluang lebih besar untuk bertahan hidup.

Halaman:
  1. 1
  2. 2
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro