Tips menjaga hidup sehat, agar tidak terkena kanker/Australian Senior
Health

Tips Sehat agar Terhindar dari Penyakit Kanker

Redaksi
Senin, 23 September 2024 - 16:22
Bagikan

Melansir dari Mdanderson.org, minum banyak air juga dapat mencegah Anda dari penyakit kanker. Namun, pastikan air tersebut adalah air putih bukan air dengan kandungan gula yang tinggi. Berikut beberapa hal yang dapat Anda cari dan hindari saat mengonsumsi air:

1. Periksa label nutrisi

Banyak minuman botol atau kalengan yang memiliki takaran saji tinggi sehingga dapat menambah 250 hingga 400 kalori. 

Erma Levy, peneliti ahli gizi, mengatakan bahwa minuman manis dapat menyebabkan kenaikan berat badan yang tidak diinginkan. Hal tersebut dapat menyebabkan risiko kanker dan penyakit kronis lainnya yang tidak diinginkan.


2. Berhati-hatilah dengan gula

Mengonsumsi minuman yang mengandung banyak gula dapat menyebabkan sakit kepala, pusing, dan penurunan tekanan darah. Pastikan untuk memeriksa bahan-bahan pada label seperti kandungan sirup jagung, gula, atau kata-kata yang diakhiri dengan “-osa”, seperti fruktosa atau sukrosa. 


3. Jangan terkecoh dengan tambahan vitamin, mineral, atau pun serat

Tidak masalah untuk sesekali minum minuman yang mengandung vitamin atau serat tambahan. Namun, beberapa perusahaan minuman sering memasarkan nutrisi untuk mengelabui Anda sehingga Anda lebih peduli pada kandungan sehat dibandingkan kandungan-kandungan yang tidak sehat, seperti gula. 


4. Elektrolit tidak terlalu diperlukan

Beberapa minuman yang mengandung elektrolit menjanjikan peningkatan performa atletik. Namun, dalam kebanyakan kasus, tubuh Anda tidak perlu mengisi kembali elektrolit kecuali Anda melakukan aktivitas aerobik atau aktivitas di luar ruangan selama lebih dari 60 menit. 


5. Minum delapan gelas air setiap hari

Minumlah setidaknya 64 ons atau 8 gelas air setiap harinya. Ini karena tubuh Anda membutuhkan air yang banyak untuk tetap terhidrasi. Mengganti minuman manis dengan air bahkan dapat membantu Anda untuk menurunkan berat badan. Bila Anda tidak terlalu suka dengan air putih, Anda dapat menambahkan stroberi, lemon, jeruk nipis, mentimun, dan daun mint sebagai penambah rasa yang tidak menambah kalori. (Jesslyn Samantha Rumiris Lumbantobing)

 

Halaman:
  1. 1
  2. 2
Penulis : Redaksi
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro