Pameran Aviatour 2024/
Travel

Hong Kong Jadi Salah Satu Destinasi Wisata Favorit Orang Indonesia

Mia Chitra Dinisari
Kamis, 29 Agustus 2024 - 18:37
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Hong Kong, tercatat sebagai salah satu destinasi wisata favorit dari turis asal Indonesia.

Menurut data Aviatour, di trimester pertama tahun 2024 ini, Hong Kong menjadi destinasi tujuan paling diburu para traveler karena ragam pilihan wisata, attraction dan juga kuliner yang memadukan budaya Timur dan Barat.

Sehingga, banyak traveler yang mendapatkan paket lengkap jika berkunjung ke Hong Kong. Dan menurut data Tour Series Aviatour, Hong Kong menduduki jajaran Top 5 sebagai pilihan destinasi wisata Asia.

"AviaTour sendiri menawarkan paket liburan ke Hong Kong mulai dari Rp10 juta dan Moeslem Tour Hong Kong mulai dari Rp13 juta dalam pameran 25th Aviaversary di Kelapa Gading yang juga bekerja sama dengan Hong Kong Tourism Board," ujar Ramanda Raka Aditya selaku Marketing Manager AviaTour.

Rama mengatakan untuk penawaran wisata di Hong Kong, ada paket wisata umum dan juga muslim wisata yang kini banyak diminati turis asal Indonesia.

Menurutnya, dalam Moslem Tour di Hong Kong, turis akan mengunjungi wisata-wisata muslim dan kuliner halal yang ada di Hong Kong dan menjadi daya tarik wisata di Hong Kong sendiri.

Sementara itu, Manager Hong Kong Tourism Board di Indonesia Fajar Intan mengatakan Indonesia masuk top 5 turis Asia yang mengunjungi Hong Kong setiap tahunnya.

Dia mengatakan moslem tour juga menjadi daya tarik tersendiri bagi turis asal Indonesia untuk datang ke Hong Kong.

Menurutnya, tujuan pengunjung Indonesia ke Hong Kong terdiri dari turis wisata dan bussiness trip, dengan presentasi jumlahnya yang hampir sama. Untuk turis bussiness trip biasanya banyak di bulan-bulan tertentu ketika digelar event khusus di Hong Kong.

Fajar mengatakan dia berharap akan makin banyak turis Indonesia yang datang berkunjung ke Hong Kong, termasuk dengan kerja sama dengan Aviatour ini.

Fajar juga memaparkan jumlah kunjungan terbanyak turis ke Hong Kong biasanya pada saat akhir tahun dan hari raya natal.

"Tapi, ketika ada event khusus yang digelar di Hong Kong, jumlahnya juga naik," katanya.

Sementara itu, Aviatour menawarkan produk tour special anniversary 25 tahun ke berbagai benua termasuk ke Hong Kong. Event special ini akan menghadirkan pameran destinasi yang memukau dan penawaran paket wisata eksklusif.

Beberapa penawaran yang ditawarkan seperti potongan langsung hingga Rp5Juta dan diskon tour hingga Rp20 Juta.

Selain itu, AviaTour juga menawarkan beragam produk penjualan lainnya, termasuk tiket pesawat dan akomodasi (segala jenis penginapan) baik tujuan lokal maupun internasional, dokumen perjalanan seperti visa dan paspor, layanan penyewaan mobil, lokal tour, domestik tour dan inbound serta wisata kapal pesiar atau lebih dikenal dengan cruise dan ikut serta dalam pagelaran atraksi tiket konser seperti Coldplay, Bruno Mars, dan Andy Lau.

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro