Jimin BTS Berhasil Debut di Tangga Lagu Billboard Lewat Lagu Solo "Who"/instagram
Entertainment

Jimin BTS Berhasil Debut di Tangga Lagu Billboard Lewat Lagu Solo "Who"

Mutiara Nabila
Jumat, 2 Agustus 2024 - 09:55
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Anggota boyband Korea Selatan BTS, Jimin, berhasil debut di nomor 1 tangga lagu Billboard Global 200 dan Billboard Global Excl. AS lewat singel solo barunya, "Who." 

Mengutip Billboard, dia menjadi anggota kedua BTS yang menduduki peringkat teratas setelah Jung Kook. Ditambah lagi, BTS menjadi grup pertama dengan beberapa anggota yang memimpin kedua tangga lagu tersebut.

Dalam pekan yang sangat spesial bagi K-pop, Stray Kids juga memulai debutnya di 10 besar Global Excl. U.S. dan Global 200 dengan "Chk Chk Boom," masing-masing di nomor 4 dan 10. 

Seperti yang dilaporkan sebelumnya, album baru Stray Kids dan Jimin, ATE dan MUSE, masing-masing diluncurkan di peringkat 1 dan 2, di Billboard 200 di AS, dan menjadi pertama kalinya album K-pop mengklaim dua tempat teratas pada tangga lagu tersebut secara bersamaan.

Tangga lagu Global 200 dan Global Exclude AS, yang dimulai pada September 2020, memberi peringkat lagu berdasarkan aktivitas streaming dan penjualan yang dikumpulkan dari lebih dari 200 wilayah di seluruh dunia, sebagaimana disusun oleh Luminate. 

Global 200 mencakup data di seluruh dunia dan tangga lagu Global Excl. AS mencakup data dari wilayah-wilayah yang tidak termasuk Amerika Serikat.

Peringkat tangga lagu tersebut didasarkan pada pertimbangan yang menggabungkan streaming resmi pada layanan musik audio dan video berlangganan dan dukungan iklan, serta penjualan unduhan. 

Lagu "Who" Jimin, yang dirilis pada 19 Juli, masuk ke Global 200 dengan 90,5 juta streaming dan 129.000 terjual di seluruh dunia hingga 25 Juli.

Selanjutnya, “Espresso” milik Sabrina Carpenter turun ke posisi No. 2 di Global 200, setelah tiga minggu di posisi nomor 1 di bulan Juni meskipun tidak berturut-turut.

Selain itu, “Birds of a Feather” milik Billie Eilish bangkit kembali ke posisi nomor 3, dari nomor 4. “A Bar Song (Tipsy)” milik Shaboozey naik dari posisi 5 ke 4.

Yang juga baru dalam 10 besar Global 200, “Chk Chk Boom” milik Stray Kids memulai di nomor 10 dengan 59,2 juta streaming dan 27.000 terjual di seluruh dunia. Grup ini masuk 10 besar kedua kalinya, dan menyamai peringkat terbaiknya, setelah “LALALALA” debut dan memuncak di No. 10 pada November 2023.

Penulis : Mutiara Nabila
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro