Hotel Grand Dafam Rebranding Jadi Morazen Yogyakarta, Begini Konsepnya/
Travel

Hotel Grand Dafam Rebranding Jadi Morazen Yogyakarta, Begini Konsepnya

Reyhan Fernanda Fajarihza
Minggu, 23 Juni 2024 - 17:13
Bagikan

Bisnis.com, KULON PROGO – PT. Surabaya Mercusuar Indonesia (SMI) melakukan penjenamaan ulang (rebranding) terhadap Hotel Grand Dafam Signature International Airport Yogyakarta menjadi Morazen Yogyakarta.

General Manager Morazen Yogyakarta, Hengky Tambayong, menjelaskan bahwa rebranding tersebut berlaku efektif sejak April 2024. 

“Rebranding ini merupakan langkah strategis dalam memperkuat identitas dan standar layanan hotel,” katanya dalam konferensi pers di Palatier Restaurant Hotel Morazen, Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), dikutip Minggu (23/6/2024).

Hengky menjelaskan, nama Morazen diambil dari bahasa Latin “Mora” yang berarti “berlama-lama” serta "Zen" dari bahasa Jepang yang menandakan ketenangan.

Dengan demikian, pihaknya menawarkan konsep dan pengalaman menginap yang mewah dan santai bagi para tamu.

Meskipun lokasi hotel terletak begitu dekat dengan Bandara Yogyakarta International Airport, dia menyebut bahwa segmentasi pengunjung tidak bergantung pada pengguna bandara yang sekadar transit.

“Ada tamu individu yang datang memang untuk healing, itu menduduki posisi dua teratas pengunjung. [Urutan] ketiga ada segmen pemerintahan. Ini yang mendasari Morazen bukan hanya hotel transit dengan fasilitas yang ditawarkan," sambung Hengky.

Sementara itu, Litania Utami selaku Cluster Marketing Communications & Public Relations Manager menambahkan bahwa Morazen akan beroperasi sebagai hotel bintang 4 independen, sebagaimana operator hotel kelas internasional.

Pihaknya menyediakan fasilitas 197 kamar, 6 meeting room, serta ballroom yang dapat menampung hingga 1.200 orang.

Selain berada tak jauh dari Yogyakarta International Airport, Morazen Yogyakarta juga berdekatan dengan sejumlah destinasi wisata Kulon Progo, seperti Pantai Glagah hingga Bukit Menoreh. 

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro