Seorang ibu menyusui bayinya./Istimewa
Health

Busui Wajib Tahu, Ini 10 Makanan Untuk Meningkatkan Produksi ASI

Redaksi
Rabu, 29 Mei 2024 - 11:35
Bagikan

6. Asparagus

Asparagus mengandung 93% air yang sangat dibutuhkan busui dalam memenuhi pasokan cairan tubuh setiap harinya. Selain itu, sayuran ini tinggi serat, kalsium, magnesium, seng, vitamin B6, serta rendah kalori dan natrium, yang semuanya berkontribusi dalam meningkatkan produksi ASI.


7. Beras merah

Sebuah penelitian menunjukkan, mengonsumsi beras merah yang mengandung serat, dapat membantu ibu menyusui untuk meningkatkan produksi ASI setiap harinya.

Selain itu, beras merah juga kaya zat besi, mineral, dan vitamin B, yang semuanya sangat dibutuhkan ibu untuk menjaga kadar gula darah dan memperlancar sistem pencernaan.

8. Salmon

Salmon mengandung tinggi DHA, sejenis lemak yang berguna untuk meningkatkan produksi ASI dan perkembangan sistem saraf bayi.

Selain itu, ikan ini kaya vitamin B12 dan omega 3, keduanya berkontribusi dalam mengendalikan stres pasca melahirkan yang dapat mempengaruhi produksi ASI.


9. Daging sapi

Daging sapi merupakan protein berkualitas tinggi yang mengandung tinggi zat besi, seng, dan vitamin B, semuanya berkontribusi untuk meningkatkan produksi ASI.

Selain itu, daging sapi tinggi asam lemak omega 3 yang dapat menurunkan risiko kenaikan tekanan darah, kolesterol, dan peradangan pasca melahirkan.


10. Telur

Telur mengandung tinggi protein, kolin, lutein, vitamin B12, vitamin D, riboflavin, dan folat, yang semuanya dibutuhkan untuk meningkatkan produksi dan kualitas ASI untuk si kecil.

Selain itu, sebuah penelitian menunjukkan mengonsumsi telur dapat membantu menurunkan risiko penyakit kolesterol pasca melahirkan. (Nur Afifah Azahra Aulia)

 

Halaman:
  1. 1
  2. 2
Penulis : Redaksi
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro