Cuka apple atau apple cider vinegar/Istimewa
Health

Penting, Ini Manfaat Cuka Apel Bagi Kesehatan Lambung

Redaksi
Sabtu, 20 April 2024 - 16:55
Bagikan

2. Melancarkan pencernaan

Pencernaan seseorang dipegang langsung oleh organ lambung yang akan mencerna dan mengolah makanan. Cuka apel memiliki kandungan asam asetat yang baik bagi tubuh. Kandungan ini yang membuat sistem pencernaan dapat berjalan dengan baik, hingga membuang seluruh sisa-sisa zat yang buruk pada tubuh. Hasil akhir yang diberikan, membuat perut terasa nyaman dan lemak pun hilang.

3. Mengatasi kembung pada perut

Kembung dapat terjadi ketika adanya penumpukan gas yang berlebihan di dalam perut. Ketika kembung terjadi, perut akan merasa sesak dan rasa sakit pada perut bagian bawah. Kandungan bakteri baik yang dimiliki oleh cuka apel, memiliki dampak yang baik terhadap mikrobioma di dalam usus. 

Sebagai media alternatif yang dapat dilakukan, Anda dapat mengonsumsi cuka apel sebanyak 1-2 sendok teh saat perut kembung. Namun, jika tidak ada perubahan maka silahkan lakukan pengobatan ke dokter untuk penanganan yang lebih lanjut.

Bagi penderita gerd, cuka apel mampu membasmi bakteri penyebab terjadinya gerd pada lambung. Kandungan asam dari hasil fermentasi cuka apel, akan menghasilkan bakteri baik yang hidup dalam area perut.

Anda dapat mengonsumsi cuka apel bersama dengan air hangat ataupun dijadikan sebagai saus pada salad. Penggunaan cuka apel ini dapat dilakukan secara rutin, asalkan dalam jumlah dan cara konsumsi yang tepat. Hal ini dapat dijadikan metode yang tepat untuk mengatasi berbagai permasalahan dalam lambung. (Maharani Dwi Puspita Sari)

Halaman:
  1. 1
  2. 2
Penulis : Redaksi
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro