Fakta-fakta Menarik Miss Universe Indonesia 2024
Entertainment

Fakta-fakta Menarik Miss Universe Indonesia 2024

Mia Chitra Dinisari
Kamis, 17 Oktober 2024 - 11:51
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Miss Universe Indonesia 2024 sudah selesai digelar dan menunjuk pemenangnya yakni Clara Shafira Krebs.

Dia telah memenangkan pemilihan ajang kecantikan dan bakat itu, setelah mengalahkan 15 kontestan lainnya.

Berikut fakta-fakta menarik seputar Miss Universe 2024

1. Edisi kedua

Miss Universe Indonesia 2024 adalah edisi kedua dari kontes kecantikan Miss Universe Indonesia sekaligus menjadi edisi pertama dibawah naungan Zetrix

2. Pemilihan kontestan

Ini adalah pertama kalinya dalam sejarah Miss Universe Indonesia bahwa kontestan tanpa batasan usia maksimal, berstatus cerai atau menikah, serta memiliki anak diizinkan untuk berpatisipasi. 

3. Pemenang Miss Universe Indonesia 2024

Clara Shafira Krebs resmi dinobatkan sebagai pemenang dan resmi menyandang gelar Miss Universe Indonesia 2024. Mahkota Teratai Nusantara disematkan kepada Clara oleh Direktur Nasional Miss Universe Indonesia 2024, Teuku Jordan Zacky.

4. Mahkota 

Perhelatan Miss Universe Indonesia 2024 akan dihiasi dengan keindahan mahkota Teratai Nusantara yang dirancang khusus oleh NJS Gold perusahaan perhiasan lokal yang berbasis di Surabaya.

Naomi Julia Soegianto CEO NJS Gold mengatakan mahkota ini merupakan perwujudan dari keindahan dan kekuatan yang melambangkan wanita Indonesia, yang kini berdiri di panggung dunia dengan kebanggaan dan kemurnian.

Pembuatan mahkota ini terinspirasi dari keindahan bunga teratai, mahkota ini melambangkan anggun, kemurnian, dan ketangguhan.

Mahkota ini dibuat dengan detail yang rumit dengan emas putih dan first quality cubic zirconia gemstones mencerminkan keahlian dan keterampilan tinggi dari para perajin perhiasan NJS Gold.

Pemakainya tidak hanya akan mengenakan sebuah simbol kemenangan, tetapi juga membawa semangat Indonesia yang abadi.

Julia mengatakan proses pengerjaan mahkota dengan berat sekitar 700an gram itu sekitar 2 pekan dan sangat cepat.

NJS sebagai sponsor utama dibantu oleh agensi branding Hounian. Kemitraan ini bukan hanya dukungan finansial, tetapi juga selaras dengan visi Miss Universe yang mengusung inklusivitas dan keberagaman.

Dukungan NJS Gold memungkinkan peningkatan kualitas produksi dan inovasi acara, termasuk teknologi mutakhir dan presentasi panggung yang memukau.

"Kolaborasi dengan Miss Universe Indonesia 2024 dan NJS Gold menggarisbawahi komitmen kami untuk meningkatkan acara ini ke tingkat yang lebih tinggi, baik dari segi branding maupun pengalaman bagi peserta." kata Ian Kamil, CEO HOUNIAN

6. Catat sejarah

Miss Universe Indonesia 2024 berhasil mencatatkan sejarah baru dalam dunia kontes kecantikan dengan peningkatan signifikan dari segi penyelenggaraan, sponsorship, dan jangkauan media.

Acara yang digelar di H Club SCBD, Jakarta, berhasil memperluas jaringan publikasi, dengan banyaknya penonton menyaksikan secara langsung dan streaming.

Lonjakan penonton ini menunjukkan Miss Universe Indonesia lebih dari sekadar kontes kecantikan, tetapi juga platform sosial berpengaruh yang membahas isu pemberdayaan perempuan dan kesetaraan gender.

Ian Kamil, CEO HOUNIAN mengatakan kesuksesan ini karena mereka mengimplementasikan strategi hubungan masyarakat yang memperkuat eksposur global acara ini. Dengan memanfaatkan media digital, tradisional, dan sosial, mereka memastikan cerita Miss Universe Indonesia 2024 menjangkau audiens yang lebih luas, termasuk generasi muda dan komunitas internasional.

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro