Foto: Bukti Ilmiah Manfaat Falun Dafa bagi Jiwa dan Raga
Health

Bukti Ilmiah Manfaat Falun Dafa bagi Jiwa dan Raga

Media Digital
Jumat, 11 Oktober 2024 - 19:17
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Banyak orang bertanya-tanya mengapa Falun Dafa memiliki kekuatan peningkatan kesehatan yang nyata, baik untuk kesehatan fisik maupun kesehatan mental. Berikut adalah beberapa point penemuan ilmiahnya:

Hubungan antara pikiran dan tubuh telah dilaporkan berkali-kali dalam jurnal ilmiah. Pikiran yang sehat akan memiliki pengaruh positif pada psikologis dan sosial seseorang, yang akan mengarah pada kesehatan fisik yang prima.

Pemahaman ini sejalan dengan pengobatan tradisional Tiongkok dan metode kultivasi Falun Dafa. Dengan fokus pada alam pikiran, Falun Dafa mengajarkan praktisi untuk hidup sesuai prinsip alam semesta: Sejati-Baik-Sabar.

Sementara itu, lima perangkat latihan gerakannya berfungsi mengolah energi alam semesta untuk memurnikan tubuh. Seiring dengan perbaikan watak mereka, kesehatan mereka juga akan meningkat.

Dengan membaca buku pembimbing kultivasi “Zhuan Falun” praktisi menjadi lebih memahami tujuan hidup manusia. Mereka juga mampu melepaskan pikiran negatif, kecemasan, depresi, juga kebiasaan buruk.

Kekebalan Tubuh yang Lebih Baik

Sel darah putih melindungi tubuh dari penyakit. Sebanyak 70% dari sel darah putih adalah neutrofil, yang melindungi tubuh dari infeksi. Lewat penelitian yang dilakukan oleh ilmuwan di Department Immunology The Scripps Research Institute Amerika Serikat pada bulan April 2000, menemukan bahwa neutrofil praktisi Falun Dafa lebih unggul dan masa hidupnya lebih panjang dibandingkan kelompok kontrol (mereka yang tidak berlatih).

Medan Energi

Bukti Ilmiah Manfaat Falun Dafa bagi Jiwa dan Raga

Prof. Luo Guo Hua dari Universitas California menemukan bahwa saat berlatih Falun Dafa, timbul medan energi di sekeliling tubuh (dibuktikan dengan Kirlian Photography seperti terlihat pada foto). Medan ini dapat mengoreksi segala keadaan yang tidak benar, seperti penyakit.

Konferensi Psikolog Internasional di San Diego pada bulan Agustus 2007 mengemukakan penelitian berjudul “Studi pada Tingkat Seluler tentang Efek Kesehatan Psikologis dan Fisik dari Falun Dafa”. Manfaatnya antara lain mengurangi stres, meningkatkan kesehatan mental dan fisik, menyembuhkan penyakit, memperbaiki watak, dan mengembangkan potensi kecerdasan manusia.

Falun Dafa adalah kultivasi (latihan peningkatan jiwa dan raga) yang terdiri dari lima perangkat latihan dan meditasi yang lembut dan mudah dipelajari. Karena manfaatnya yang luar biasa, hanya dalam beberapa tahun saja, yang berlatih sudah mencapai 70 juta orang di China.

Hal itu menyebabkan partai komunis iri hati dan melakukan penindasan dan genosida terhadap praktisi Falun Dafa di China (dan juga menjual organ mereka untuk bisnis transplantasi organ ilegal). Sebaliknya di luar negeri China, semakin banyak orang memperoleh manfaat Falun Dafa, hingga kini telah dilatih oleh sekitar 100 juta orang di lebih dari 80 negara.

Bila ingin berlatih dapat langsung datang ke tempat latihan (bebas biaya) yang tersebar di berbagai kota di Indonesia. Atau bisa mengikuti webinar pengenalan Falun Dafa secara online yang diadakan setiap hari Minggu dengan mendaftar di: www.belajarfalundafa.com atau Whatsapp ke: 081284861935

Penulis : Media Digital
Editor : Media Digital
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Rekomendasi Kami