Baim Wong (kiri) pemilik PT Tger Wong yang mendaftarkan Citayam Fashion Week (CFW) ke Pangkalan Data Kekayaan Intelektual (PDKI) Ditjen HAKI Kemenkumham. JIBI/Bisnis-Nancy Junita @baimwong
Entertainment

Ini 6 Deretan Bisnis Baim Wong

Redaksi
Rabu, 9 Oktober 2024 - 21:06
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Artis sekaligus pebisnis Baim Wong tengah mencuri perhatian sebab gugatan cerainya dengan sang istri Paula Verhoeven.

Baim sendiri diketahui memiliki beberapa bidang pekerjaan yang berhasil menopang kekayaannya dan keluarga hingga saat ini. Lalu apa saja bisnis yang dimiliki oleh Baim? 

1. Kanal Youtube

Baim Wong dikenal sebagai konten kreator aktif yang selalu mengabadikan momen-momen haru bersama keluarga ataupun masyarakat. Kanal youtubenya yang bernama Baim Paula ini telah memiliki 21,3 juta pelanggan dan telah memproduksi 2,4 ribu lebih video youtube.

Baim juga kerap kali mengunggah konten prank dan juga giveaway kepada masyarakat secara acak. Hal inilah yang kemudian menyebabkan banyak orang mengikuti/berlangganan pada kanal youtube Baim Paula. Lewat penghitungan monetisasi diketahui pendapatan dari Kanal Youtube Baim mencapai Rp923 juta per bulan.

2. Syuting

Artis yang telah berkarir sejak 2002 ini diketahui tetap melakukan beberapa syuting sejak 2020 seperti Film Agen Dunia, Layla Majnun, Berbalas Kejam, dan Bila Esok Ibu Tiada. Tidak hanya itu, bahkan saat ini baim juga merambah ke industri produksi film dengan menjadi Produser, Sutradara, dan Penulis cerita.

Film debut pertamanya yaitu Lembayung juga mencatatkan rekor dengan masuk ke dalam jajaran Box Office nasional. Kegiatan ini tentunya juga menjadi faktor utama penyumbang kekayaan dari Baim Wong.

3. Tiger Wong Entertainment

Tiger Wong Entertainment merupakan salah satu bisnis yang dijalankan oleh Baim Wong bersama sang istri. Perusahaan ini turut berpartisipasi dan menjadi induk dari banyak bisnis Baim Wong, salah satunya program kreatif baim wong seperti kanal youtube Baim Paula, Baim Wong dan Baby Kiano Tiger Wong.

Beberapa nama besar seperti Panji Petualang dan Fiki Naki juga berada dalam naungan dari Tiger Wong Entertainment. Tidak hanya itu TIger Wong Entertainment juga bergerak dalam beberapa festival musik.

4. Kuliner dan Hospitality

Baim Wong juga memiliki banyak sekali bisnis kuliner seperti Roti Romi, Bakpia Kukus Pikachu, Bakpia Wong Keraton, Sate Maranggi Tapak Sakti, Tamiyaku, dan Jhonny Wong Butter.

Tidak hanya itu Baim juga memiliki bisnis di bidang Hospitality seperti Residensial House, Gili Africa (Kebun binatang yang sedang dirancang), dan Thematic Park. Baim juga belum lama ini baru saja meresmikan wahana permainan anak bertajuk DinoxScape di Supermall Karawaci, Tangerang.

5. Endorsement

Endorsement yang dilakukan Baim Wong juga tidak main-main jumlahnya diperkirakan dapat mencapai nilai belasan miliar rupiah perbulan. Diketahui Baim berkolaborasi dengan banyak brand seperti Kurir Ekspedisi, Toko elektronik, Agensi, Retail, sampai dengan beberapa brand produk kesehatan dan kecantikan. 

6. Presiden Klub Satria Muda Pertamina Basketball

Baim Wong juga diketahui menjadi Presiden Klub basket ternama Satria Muda Pertamina yang telah memenangkan IBL dengan rekor 12 kali.

Aktor dan pebisnis ini juga memperlihatkan statusnya pada bio instagramnya “President @satriamuda.id basketball 12X”  tidak diketahui memang pendapatan pasti dari menjadi seorang presiden klub basket, namun diketahui hadiah dari kompetisi ini mencapai nilai miliaran rupiah.

Itu dia bisnis sumber kekayaan yang berhasil diolah dan dipertahankan oleh Baim Wong, walaupun sedang diterpa isu perceraian, tampaknya tidak akan menghentikan ekspansi bisnis Baim Wong. (Enrich Samuel K.P)

Penulis : Redaksi
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro