Film Kuasa Gelap/IMDb
Entertainment

Ini Deretan Film Horor yang Tayang Bulan Oktober 2024

Redaksi
Rabu, 9 Oktober 2024 - 20:32
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Menjelang halloween, bioskop di bulan Oktober akan dihiasi dengan banyak film horor.

Indonesia yang terkenal dengan film horornya, pada bulan ini akan menampilkan banyak film horor terbaru, bahkan ada yang diangkat dari kisah nyata.

Selain itu, film horor dari luar negeri juga akan ikut menghiasi layar kaca Indonesia untuk menyambut halloween. Dipastikan bulan Oktober ini akan menjadi bulan favorit para pecinta film horor. 

Daftar film horor yang akan tayang di bulan Oktober 2024:

1. Kuasa Gelap (3 Oktober 2024)

Kuasa Gelap bercerita tentang Thomas yang berniat mengundurkan diri sebagai romo. Namun, dirinya justru harus membantu ritual pengusiran iblis (eksorsis) yang merasuki seorang perempuan.

Ritual eksorsis ini kemudian menjadi tantangan bagi Thomas karena pergumulan iman yang sedang dihadapinya. Kuasa gelap menjadi film pertama yang mengangkat tema eksorsis di Indonesia.  

2. Kemah Terlarang Kesurupan Massal (10 Oktober 2024)

Film Kemah Terlarang Kesurupan Massal diangkat dari kisah nyata kesurupan massal yang terjadi pada tahun 2016 di salah satu SMK Yogyakarta.

Film ini bercerita tentang salah satu siswa yang tiba-tiba mengalami kesurupan saat berkemah di hutan Wana Alus dan berteriak ingin dikafani. Kesurupan pun merambat ke siswa lain dan situasi menjadi sangat kacau.

3. Pulau Hantu (10 Oktober 2024)

Pulau Hantu bercerita tentang Dara yang mengabaikan larangan ibunya untuk pergi ke pulau bersama teman-temannya yang akan merayakan kelulusan bersama. Namun, Dara dan teman-temannya justru malah terjebak di pulau entah berantah yang tak bernama. Film Pulau Hantu sedikit berbeda dengan film horor lainnya karena akan mengangkat isu tentang kesehatan mental. 

4. Terrifier 3 (11 Oktober 2024)

Terrifier 3 menceritakan tentang Sienna dan saudara laki-lakinya yang kembali diteror oleh Art the Clown. Art kembali dengan mengincar para korban baru dengan aksinya yang ekstrem di malam natal.

5. Tebusan Dosa (17 Oktober 2024)

Tebusan Dosa berkisah mengenai seorang ibu bernama Wening yang mengalami kejadian tragis saat anaknya hilang dalam kecelakaan motor. Tirta, seorang kreator podcast misteri kemudian hadir dengan niat membantu Wening.

Namun, bantuannya malah membuat Tirta menyibak rahasia gelap masa lalu Wening. Film Tebusan Dosa menjadi film horor garapan Indonesia yang berkolaborasi dengan dengan produser film horor fenomenal Korea, Exhuma.

6. Smile 2 (18 Oktober 2024)

Melanjutkan sekuel pertamanya, Smile 2 berkisah tentang Skye Riley yang mengalami berbagai kejadian aneh sejak dirinya menyaksikan kematian temannya secara langsung di hadapannya. Skye kemudian berusaha untuk mendapatkan kembali kendali atas hidupnya sebelum menjadi tidak terkendali. 

7. Perewangan (24 Oktober 2024)

Perewangan mengisahkan tentang gadis bernama Maya yang curiga terhadap paman dan bibinya yang selalu mengincar harta keluarga Maya. Dia kemudian mengetahui ada kekuatan jahat yang membantu meraih kejayaan materi dengan mengorbankan nyawa orang-orang yang Maya cintai.

8. Dosa Musyrik (31 Oktober 2024)

Dosa Musyrik bercerita tentang Nugie, laki-laki terdesak hutang yang pasrah membawa ibunya untuk berobat ke dukun sakti bernama Mbah Narto. Nugie pun tergoda dengan harta Mbah Narto. Namun, sayangnya yang Nugie dapat bukan uang, melainkan keris keramat sang dukun. Mulai sejak itu, Nugie harus menghadapi teror yang sangat mengerikan.

Itulah 8 film horor yang akan segera tayang di layar kaca untuk menemani bulan Oktober Anda para pecinta film horor! (Jesslyn Samantha Rumiris Lumbantobing)

Penulis : Redaksi
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro