Cawagub Jakarta sekaligus aktor lawas Rano Karno saat tiba di rumah duka Marissa Haque di Tangerang Selatan, Rabu (2/10/2024). JIBI/Anshary Madya Sukma
Entertainment

Rano Karno Kenang Almarhum Marissa Haque saat Bermain Film Lawas Bareng

Anshary Madya Sukma
Rabu, 2 Oktober 2024 - 11:56
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA -- Cawagub Jakarta sekaligus Aktor lawas Rano Karno mengenang sosok almarhum Marissa Haque saat menjadi lawan mainnya di sejumlah film Indonesia lawas. 

Diberitakan sebelumnya, Marissa Haque, yang merupakan istri aktor Ikang Fawzi, menghembuskan nafas terakhir pada Rabu (2/20/2024) pukul 00.50 WIB.

Rano Karno mengaku bahwa dirinya telah mengenal Marissa sejak masih muda bahkan sebelum berkeluarga. Bahkan, kata Rano, film pertama yang dibintangi Marissa dibuat bersamanya dengan judul Kembang Semusim.

Dia mengatakan syuting film tersebut dilakukan hampir sebulan penuh di Sambas, Kalimantan.

"Mba Ica [Marissa Haque] saya kenal sejak masih muda dan belum bekeluarga, dan kebetulan film pertama mba marissa bersama saya Judul kembang semusim," kata Rano di rumah duka Tangerang Selatan, Rabu (2/10/2024).

Meskipun cukup dekat dengan Marissa sebagai teman, bintang film Pemain Si Doel Anak Sekolahan juga mengaku terakhir bertemu dengan Marissa sejak 15 tahun yang lalu.

Pasalnya, kata Rano, Marissa lebih banyak melanglang buana di dunia pendidikan dibandingkan hiburan. Terlebih, Marissa masih mengajar mengajar di lembaga pendidikan di daerah Kemang, Jakarta Selatan jelang menghembuskan nafas terakhirnya.

Perlu diketahui, Marissa Haque merupakan dosen atau pengajar di Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indonesian Banking School (STIE IBS) yang terletak di Kemang, Jakarta Selatan. 

"Dia tidak mengejar karier di dunia keartisan, tapi mengejar karir di pendidikan. Saya melihat berita kemarin beliau masih ngajar, ada mengajar di sebuah lembaga pendidikan di daerah kemang tadi saya menerima foto, malah kemarin foto-foto gak ada gak ada sakit," pungkasnya.

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro