Mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di rumah duka Marissa Haque di Tangerang Selatan, Rabu (2/10/2024)/Bisnis-Anshary Madya Sukma
Entertainment

Merasa Kehilangan, Anies Ingat Marissa Haque saat Kuliah di Amerika

Anshary Madya Sukma
Rabu, 2 Oktober 2024 - 12:11
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA -- Mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan merasa kehilangan atas meninggalnya artis sekaligus politisi, Marissa Haque.

Anies menilai bahwa Marissa merupakan tokoh yang mementingkan khalayak sepanjang masa hidupnya. Dia juga memuji dedikasi Marissa atas profesinya sebagai pengajar di salah satu lembaga pendidikan 

"Bukan sekedar berkarya saja, tapi mereka peduli pada isu kemasyrakatan, bahkan terlibat dalam proses politik. Ini menunjukan bahwa semasa hidupnya [Marissa] sangat penuh manfaat," ujar Anies di rumah duka, Tangerang Selatan, Rabu (2/10/2024).

Anies menambahkan bahwa dirinya memiliki kenangan bersama Marissa Haque saat berkuliah bersama di Amerika. Meskipun tidak dijelaskan secara detail, Anies menyatakan dirinya menjadi dekat dengan almarhum lantaran sama-sama pelajar dari Tanah Air yang berkuliah di Amerika.

"Yang berkesan waktu kami sama sama kuliah di amerika, Mba Marissa juga di sana. Jadi saya, Feri, ingat sekali, kami sama sama jauh di Amerika. Jadi kami sekeluarga itu dekat dari sejak masa kuliah," tambahnya.

Sementara itu, Anies juga mengaku baru mendapatkan kabar wafatnya Marissa sekitar puku. 05.30 WIB dari keluarga. Berdasarkan keterangan keluarga, kata Anies, Marissa meninggal secara mendadak dan tidak dalam keadaan sakit.

"Karena itu kami semua merasa kaget, Mba Marissa tidak ada sakit, tidak ada kabar apa apa, mendadak wafat. Kami yakin almarhumah khusnul khotimah, dan Insya Allah ditinggikan derajatnya di sisi allah," pungkasnya.

Sebagai informasi, Marissa Haque yang merupakan istri aktor Ikang Fawzi menghembuskan nafas terakhir pada Rabu (2/20/2024) pukul 00.50 WIB. 

"Innalillahi wainna ilaihi rojiuun. Telah berpulang dengan tenang ke Rahmatullah, Assoc. Prof. Dr. Marissa Grace binti Haque - Fawzi, pada hari Selasa, 2 Oktober 2024 pukul 00.50 WIB," tulis keterangan yang diterima Bisnis.  

Adapun, alamat rumah duka keluarga Marissa Haque di Perumahan Pelangi Bintaro Jl. WR Supratman No.9 Tangerang Selatan 15412.

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro