Raffi Ahmad. Instagram @raffinagita1717
Entertainment

Riwayat Pendidikan Raffi Ahmad sebelum Dapat Gelar Doktor Honoris Causa

Hesti Puji Lestari
Senin, 30 September 2024 - 15:56
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Raffi Ahmad viral dan jadi perbincangan lataran mendapatkan gelar Doktor Honoris Causa dari Universitas di Thailand.

Dilansir dari unggahan Instagram resminya, Raffi mendapatkan gelar doktor kehormatan atau Doktor Honoris Causa oleh Universal Institute of Professional Management (UIPM) di Thailand.

Raffi sendiri disebut mendapatkan gelar itu dari Profesor Kanoksak Likitpriwan selaku Presiden Universal Institute of Professional Management (UIPM) Thailand.

Foto-foto Raffi Ahmad berpose dengan toga menjadi pembahasan menarik di media sosial.

Salah satu hal yang cukup membuat netizen penasaran adalah riwayat pendidikan Raffi Ahmad. Sebagaimana diketahui, Raffi Ahmad selama ini dikenal sebagai selebritis dengan banyak bisnis.

Riwayat pendidikan Raffi Ahmad

Raffi Ahmad merupakan selebritis tanah air yang lahir dan besar di Bandung. Oleh sebab itu, masa kecilnya dihabiskan di sana.

Ia  memulai pendidikan formalnya di SD Taruna Bakti Bandung. Kemudian setelah lulus SD, Raffi masih melanjutkan pendidikannya di Kota Kembang.

Suami Nagita Slavina ini menjadi siswa di SMP Negeri 5 Bandung, Jawa Barat sebelum kemudian melanjutkan pendidikan di SMA Negeri 5 Bandung. 

Akan tetapi, Raffi kemudian melanjutkan pendidikannya di  SMA Negeri 3 Jakarta. Tak lama kemudian pindah ke SMA Negeri 16 Jakarta.

Usai lulus SMA, ia mengenyam bangku kuliah di Universitas Paramadina dan Universitas Terbuka.

Meski demikian, tidak ada informasi valid yang mengatakan jika Raffi Ahmad lulus dari dua universitas tersebut. Selama ini, ia dikenal sebagai artis sukses meskipun hanya lulusan SMA.

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro