Sheila on 7/sheilaon7.com
Entertainment

Fakta-fakta Konser Sheila On 7 di Bandung, Diguyur Hujan hingga Parkir di Tol

Mutiara Nabila
Senin, 30 September 2024 - 12:31
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA — Rangkaian tur onser band asal Yogyakarta, Sheila On 7, bertajuk "Tunggu Aku Di" telah resmi usai setelah digelar di Bandung, Jawa Barat. Namun, ternyata begitu banyak kejadian unik menjelang konser terakhir tersebut.

Sheila On 7 baru saja menyelesaikan tur "Tunggu Aku Di" Bandung pada Sabtu, 28 September 2024, yang merupakan rangkaian dari tur "Tunggu Aku Di" yang dilaksanakan pertama di Jakarta, kemudian di lima kota di Indonesia, yaitu di Samarinda, Makassar, Pekanbaru, dan Medan.

Uniknya menjelang gelaran konser tersebut, ada beberapa kejadian unik, mulai dari tiba-tiba pindah lokasi hingga para penonton yang terpaksa parkir di dalam tol saking padatnya jalan menurmju venue konser.

1. Pindah lokasi

Setelah aman melaksanakan konser di empat kota, promotor konser, Antara Suara dan GOLDLive Indonesia, mengumumkan kepindahan lokasi empat hari menjelang konser di Bandung.

Promotor mengungkap bahwa kepindahan lokasi terkait dengan adanya kendala teknis di lokasi awal, sehingga proses produksi konser tidak dapat dilanjutkan.

Lokasi konser dipindahkan dari Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) ke Stadion Si Jalak Harupat. Dengan kepindahan tersebut, promotor bertanggung jawab dengan memberikan kendaraan shuttle dan juga opsi refund bagi penggemar yang keberatan.

2. Diguyur hujan

Di media sosial ramai para penggemar sudah hadir sejak pagi hari di venue konser, dan sudah mulai mengantre di bawah terik matahari. Saat pintu masuk dibuka, mereka juga berdesakan dan berlarian agar bisa menempati posisi paling depan.

Namun, setelah panas terik di siang hari, hujan tiba-tiba mengguyur Kota Bandung 30 menit sebelum konser dimulai.

Di akhir konser terlihat banyak jas hujan warna-warni yang dibuang sembarangan oleh para penonton berserakan di lapangan tempat konser diselenggarakan.

3. Parkir di Tol

Menjelang konser Sheila On 7 di Stadion Si Jalak Harupat, banyak penonton menggunakan kendaraan pribadi untuk menuju lokasi, termasuk karena kondisi hujan. Sayangnya, hal itu menimbulkan kepadatan parah di Tol Soroja, Bandung.

Beberapa penggemar membagikan kisah ya di media sosial lantaran antrean kendaraan tidak bergerak 5 menit sebelum konser dimulai pada pukul 20.00 WIB, mereka memutuskan untuk meninggalkan kendaraan mereka dan parkir di jalan tol dan turun "bukit" dari pinggir jalan tol untuk menuju ke venue.

Tak sedikit pula para penggemar yang terjebak macet namun tetap berada di mobil akhirnya gagal menonton "Pak Duta" dan harus pulang dengan tangan kosong.

4. Tiket habis terjual tak sampai 2 jam

Tiket konser "Tunggu Aku Di" Bandung sudah dijual sejak 1 Mei 2024. Menariknya, tiket konsernya ludes terjual tak sampai 2 jam setelah website penjualan tiket dibuka.

Di Bandung, harga tiket konser tersebut dimulai dari Rp325.000 sampai Rp950.000 dengan penjualan dimulai pada pukul 10.00. Namun, pada 11.50 website sudah tak bisa diakses dan pada pukul 12.00, promotor telah mengumumkan bahwa tiket habis terjual.

Tak heran kehadiran Sheila On 7 begitu dinantikan para penggemarnya, Sheila Gank, pasalnya Sheila On 7 begitu jarang tampil di festival-festival musik yang sedang marak digelar di Indonesia.

5. Dihadiri artis-artis ternama

Beberapa artis terpantau turut menyaksikan penampilan Sheila On 7 di Bandung di tengah kepadatan para penonton. 

Ada Tantri 'Kotak' dan suaminya Arda, Hanung Bramantyo dan Zaskia Mecca, sampai pelawak Boris Bokir yang ikut bernostalgia dengan lagu Film Favorit, Itu Aku, Bila Kau Tak di Sampingku, sampai Sebuah Kisah Klasik.

Penulis : Mutiara Nabila
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro