Parfum/Bloomberg
Fashion

Intip 7 Parfum Termahal di Dunia, Paling Mahal Rp27 Miliar

Mutiara Nabila
Kamis, 26 September 2024 - 08:05
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Orang-orang gemar memakai parfum agar beraroma wangi dan lebih segar. Beberapa orang bahkan ingin memberikan kesan dengan wangi khas yang digunakan dari parfum tertentu. 

Namun, beberapa parfum diciptakan tak hanya sebagai pewangi, tapi juga sebagai simbol kekayaan dan kemewahan seseorang.

Parfum mewah juga umumnya dibuat oleh merek desainer mewah yang punya produk-produk dengan harga selangit.  

Tak jarang, beberapa wewangian kelas atas bukan mahal hanya karena bahan parfumnya yang langka, tapi juga karena dikemas dalam botol yang dihiasi emas, berlian, dan batu permata berharga.

Mengutip Pulse, berikut adalah tujuh parfum termahal di dunia:

1. Le Monde Sur Mesure – US$1,8 juta

Parfum eksklusif ini, yang diciptakan oleh Morreale Paris, berada di puncak daftar dengan harga yang mencengangkan sebesar US$1,8 juta atau sekitar Rp27,1 miliar. 

Bukan mahal karena bahannya, parfum ini sepenuhnya dapat disesuaikan, sehingga pembeli dapat menciptakan wewangian unik mereka sendiri. Namun, botolnya merupakan sebuah karya seni, yang menampilkan 2 kilogram emas dan 1.000 berlian.

2. Shamukh – US$1,3 juta

Shamukh adalah parfum mewah yang dibuat di Dubai. Botolnya dihiasi dengan 3.571 berlian, mutiara, dan emas 18 karat. 

Aromanya merupakan perpaduan yang kaya dari kayu cendana, musk, mawar Turki, dan oud India. Parfum ini juga memegang Rekor Dunia Guinness untuk botol semprot parfum tertinggi yang dikendalikan dari jarak jauh.

3. DKNY golden delicious million-dollar fragrance bottle – US$1 juta

Kolaborasi unik antara DKNY dan penjual perhiasan Martin Katz ini menghasilkan botol yang dihiasi lebih dari 2.900 batu mulia, termasuk berlian, safir, dan rubi. Namun, meskipun mahal, setelah parfum tersebut terjual, hasilnya disumbangkan untuk kegiatan amal.

4. Creed Royal Service – US$1 juta

Creed dikenal dengan wewangiannya yang mewah, dan Royal Service tidak terkecuali. Diracik dengan bahan-bahan yang langka dan istimewa, parfum ini dikemas dalam botol mewah yang dibuat khusus, menawarkan pengalaman eksklusif bagi para penikmat parfum.

5. JAR bolt of lightning – US$765.000

Parfum yang mencolok dari JAR Parfums ini memiliki botol yang dirancang menyerupai sambaran petir. Aroma bunga dan rempahnya sama kuatnya dengan desainnya yang menarik, menjadikannya pilihan utama bagi pecinta parfum mewah.

6. Clive Christian No. 1 Imperial Majesty – US$12.722 per ons

Clive Christian’s No. 1 Imperial Majesty terkenal dengan perpaduan memabukkan antara vanili Tahiti dan mawar. Parfum ini hadir dalam botol kristal buatan tangan dengan kerah platinum, yang mencerminkan keanggunan dan kemegahannya.

7. Baccarat Les Larmes Sacrées de Thèbes – US$6.800 per ons

Baccarat, yang terkenal dengan desain kristalnya, menciptakan parfum ini untuk melambangkan Mesir kuno. Parfum ini hadir dalam botol kristal berbentuk piramida dan mengandung aroma kemenyan dan myrrh, getah harum berwarna kuning dari pohon jenis Commiphora myrrham, yang membangkitkan keagungan masa lalu.

Penulis : Mutiara Nabila
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro