Kapten Timnas Portugal Cristiano Ronaldo di Euro 2024 / Reuters-Wolfgang Rattay
Entertainment

Cristiano Ronaldo Incar Mahkota Subscriber YouTube Terbanyak, Mau Kalahkan MrBeast

Mutiara Nabila
Kamis, 5 September 2024 - 12:45
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA — Setelah akun YouTubenya tercatat di Guinness World Records, Cristiano Ronaldo kini mengincar mahkota sebagai YouTuber dengan subscriber atau pelanggan terbanyak, melampaui Mr. Beast.

Cristiano Ronaldo, yang dikenal karena sifat kompetitifnya dan keinginannya untuk menjadi yang terbaik dalam sepak bola, juga menerapka sifat itu untuk membidik sasaran barunya di luar lapangan. 

Bintang bola asal Portugal itu bertujuan untuk memiliki pelanggan terbanyak di saluran YouTube-nya dengan mengalahkan tokoh YouTube Amerika MrBeast.

"MrBeast di YouTube punya subscriber terbanyak dalam dua tahun, mari kita coba mengalahkannya," kata Ronaldo menjelang pertandingan Nation League Portugal melawan Kroasia dan Skotlandia, dilansir Alarabiya, Kamis (5/9/2024).

MrBeast adalah seorang YouTuber Amerika yang bernama asli James Donaldson. Saat ini dia memiliki 313 juta pelanggan. Ronaldo bertekad untuk melampaui jumlah tersebut.

Bintang Al Nassr berusia 39 tahun itu meluncurkan saluran YouTube-nya ‘UR Cristiano’ pada 21 Agustus lalu dan memecahkan rekor daring dengan menjadi saluran YouTube dengan pertumbuhan tercepat sepanjang masa, mengumpulkan lebih dari satu juta pelanggan dalam waktu kurang dari 90 menit.

Ronaldo memiliki 56,5 juta pelanggan hingga 4 September. Pesepak bola tersebut memiliki lebih dari 600 juta pengikut di Instagram. 

Saluran YouTube-nya berisi video bersama keluarganya dan wawancara dengan teman-temannya. Dalam salah satu video, dia juga bercerita tentang waktunya di Arab Saudi dan pengalamannya menyesuaikan diri dengan kehidupan di Kerajaan tersebut.

Meskipun masa depannya di dunia sepak bola mungkin tidak lama lagi, salah satu tujuan Ronaldo berikutnya adalah memiliki saluran YouTube dengan pelanggan terbanyak dengan mengalahkan MrBeast.

Saingan lama Ronaldo di dunia sepak bola, Lionel Messi, juga sudah memiliki YouTube dengan 3,3 juta pelanggan di YouTube. Dia melipatgandakan jumlah tersebut tiga kali lipat pada hari pertama peluncurannya.

Penulis : Mutiara Nabila
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro