Bandara Frankfurt Ditutup Sementara, Imbas Demo di Landasan Pacu/frankfurt-airport.com
Travel

Bandara Frankfurt Ditutup Sementara, Imbas Demo di Landasan Pacu

Mia Chitra Dinisari
Kamis, 25 Juli 2024 - 12:15
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Bandara Frankfurt, bandara tersibuk di Jerman, ditutup sementara untuk penerbangan karena adanya demo oleh aktivis iklim.

Aktivis tersebut melakukan demonstrasi di dekat landasan pacu bandara.

“Penumpang diminta untuk tidak pergi ke bandara untuk sementara waktu,” kata pihak bandara melalui platform media sosial X seperti dilansir dari reuters.

Pihak bandara juga meminta penumpang untuk memeriksa status penerbangan mereka dan memberikan waktu perjalanan tambahan.

Aktivis iklim Generasi Terakhir mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa enam pengunjuk rasa telah memotong pagar dan mencapai berbagai titik di sekitar landasan pacu bandara Frankfurt dengan poster bertuliskan "Minyak membunuh".

Kelompok tersebut, yang menginginkan agar pemerintah Jerman mengupayakan perjanjian global untuk menghentikan produksi minyak, gas, dan batu bara pada tahun 2030, telah mendaftarkan beberapa negara di Eropa dan Amerika Utara yang mengalami gangguan serupa sebagai bagian dari kampanye protes yang dimulai pada hari Rabu.

Bandara Cologne-Bonn di Jerman, bandara terbesar keenam di Jerman, menghentikan penerbangan selama beberapa jam pada hari Rabu setelah para aktivis iklim menempel di landasan pacu, sementara tindakan serupa di bandara-bandara Eropa lainnya telah digagalkan oleh pihak berwenang.

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro