Anant Ambani, putra miliarder Mukesh Ambani, menghadiri upacara pelantikan Narendra Modi, perdana menteri India, Minggu, (9/6/2024)./Bloomberg-Prakash Singh
Entertainment

Serba-serbi Pernikahan Mewah Anant Ambani, Klan Keluarga Terkaya di Asia

Mia Chitra Dinisari
Minggu, 14 Juli 2024 - 17:31
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Pasangan Anant Ambani dan Radhika Merchant baru saja menggelar pesta pernikahan paling spektakuler sepanjang tahun 2024. Pesta pernikahan itu dirumorkan menghabiskan biaya hingga Rp9,6 triliun.

Pernikahan  yang berlangsung di Jio Center di BKC Mumbai itu, menjadi perpaduan antara pertunjukan spektakuler, spiritualitas, seni, kerajinan, musik, dan masakan India.

Berikut serba-serbi pernikahan Anant Ambani dilansir dari bussinesstoday

Dekorasi dan Tema Pernikahan: Sebuah Ode untuk Varanasi

Tema dekorasi pernikahannya adalah "An Ode to Varanasi", yang menghormati kota abadi yang terkenal dengan kekayaan tradisi, spiritualitas, budaya, seni, dan masakan Banarasi.

Tempat pernikahan di Jio World Center telah diubah untuk menghidupkan esensi jalanan Banaras. Para tamu akan tenggelam dalam tradisi, cita rasa, dan spiritualitas kota yang dinamis melalui kios-kios yang dikurasi dengan cermat dan layanan tamu yang berdedikasi.

Seni tradisional seperti kerajinan kuningan, tembikar, sari Banarasi & Kanjeevaram, perhiasan Polki, dan furnitur kayu rosewood akan dipamerkan.

Pengunjung juga bisa membaca bintangnya di toko astrologi, menikmati wewangian di toko attar (wewangian), mengagumi bunga di toko bunga, mendapatkan gelang warna-warni di penjual gelang, menikmati pertunjukan boneka, dan mengambil foto seru di studio foto. .

Tema Kode Busana: India yang gemilang

Pakaian pernikahan tersebut menampilkan warisan budaya yang kaya dari para couturier dan pengrajin berbakat India, yang menampilkan perpaduan warna, bahan, tekstur, dan teknik.

Busana pada pernikahan Ambani-Pedagang merupakan tampilan menakjubkan dari warisan budaya India yang beragam dan kaya.

Dashaavatar: Pengalaman Audio-Visual yang Mendalam

Fitur khusus dari pernikahan ini adalah "Dashaavatar", sebuah perjalanan audio-visual yang mendalam melalui sejarah spiritual India. Pameran ini menampilkan sepuluh avatar Dewa Wisnu seperti yang digambarkan dalam purana. Penonton akan dibawa pada perjalanan kosmik menelusuri warisan spiritual India, melintasi ruang dan waktu yang tak terbatas.

Artis dan Pelaku India

Penampilan musisi dan artis ternama India akan semakin memeriahkan perayaan pernikahan. Para tamu akan disambut oleh simfoni raaga Klasik Hindustan yang dibawakan oleh musisi ternama. Penyanyi ternama seperti Hariharan, Shankar Mahadevan, dan Shreya Ghoshal akan menyumbangkan suara merdu mereka untuk upacara pernikahan.

Sutradara musik ternama Amit Trivedi dan Pritam, bersama dengan penyanyi Mame Khan, Neeti Mohan, dan Kavita Seth, juga akan tampil. Rombongan Punjabi Boliya akan menambah semangat kemeriahan. Sensasi musik internasional seperti K'naan, Rema, dan Luis Fonsi akan menyemangati para baraati dengan lagu-lagu hits mereka. Pemain perkusi Sivamani dan Jea Brass Band klasik akan membuat para tamu mengikuti irama drum mereka, sementara sensasi pop Hardy Sandhu, Sanju Rathod, dan Yo Yo Honey Singh akan menghibur para hadirin.

Masakan India

Menu pernikahannya menampilkan kelezatan Banaras dan daerah lainnya. Dari chaat hingga chai, acara ini akan menawarkan kuliner yang nikmat dari salah satu kota tertua di dunia. Para tamu dapat menikmati mithai, paan dan mukhwas, kharik dari Ahmedabad, konter chaat, roti panggang malai dan chai, lassi, teh lemon, dan banyak lagi. Masakan Banarasi yang terkenal di dunia akan membawa budaya makanannya yang kaya dan beragam ke Mumbai.

Sepanjang ruang pertemuan, para tamu dapat menikmati cita rasa Banaras dengan persembahan seperti Banarasi chaat (makanan jalanan), mithai (permen), lassi (minuman yogurt manis), chai (teh), khari (kue puff renyah), dan paan & mukhwas ( penyegar mulut).

Gaun Pernikahan

Dilansir dari India Today, gaun pernikahan Anant Ambani yang indah diciptakan oleh perancang busana terkenal Sabyasachi Mukherjee, menurut stylist selebriti Shaleena Nathani mengungkapkan dalam sebuah postingan Instagram pada 13 Juli. 

Sherwani merah yang dikenakan Anant dihiasi dengan hiasan emas yang rumit di seluruh bagiannya karena menampilkan kancing zamrud dan berlian.

Da melengkapinya dengan kalung anggun dan bros berlian besar bergambar macan kumbang yang berjongkok di atas zamrud besar seberat 720 karat.

Menjelang varmala, Anant berjalan menuju mandap bersama adiknya Isha Ambani dan adik iparnya Shloka Mehta.

Radhika Merchant, sebaliknya, tampil anggun dalam balutan lehenga merah putih yang dirancang oleh Abu Jani Sandeep Khosla untuk pernikahannya. Ansambel pernikahannya merupakan interpretasi tradisional dari 'Panetar', yang merupakan tradisi Gujarati di mana pengantin wanita mengenakan pakaian merah dan putih.

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro