Shah Rukh Khan/instagram
Entertainment

Shah Rukh Khan Pamer Jam Tangan Rp3,8 Miliar, Hadiah Jadi Pengiring di Pernikahan Anant Ambani

Mutiara Nabila
Senin, 15 Juli 2024 - 16:35
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Anant, keturunan termuda dari ketua Reliance Industries Mukesh Ambani, dan Radhika Merchant, putri raja bisnis Viren dan Shaila Merchant, baru saja resmi menikah pada 12 Juli. 

Pesta mewah tersebut digelar di salah satu lokasi terbesar di India, Jio World Convention Center, Mumbai, dan dihadiri bintang-bintang ternama. 

Tak hanya pernikahannya yang digelar secara mewah, namun pasangan ini juga menghadiahi pengiring pengantinnya dengan hadiah yang mewah pula. 

Anant Ambani dilaporkan memberikan hadiah untuk pengiring pengantin pria, termasuk Shah Rukh Khan dan Ranveer Singh, dengan hadiah mewah berupa jam tangan Audemars Piguet masing-masing bernilai 2 crore rupeee atau setara dengan Rp3,8 miliar.

Hal itu ditunjukkan oleh Shah Rukh Khan langsung dalam videonya pada Sabtu di mana superstar Bollywood itu memamerkan jam tangan Audemars Piguet Royal Oak bersama dengan delapan orang lainnya.

Jam itu kabarnya dibuat khusus oleh keluarga Ambani untuk teman dekat mempelai pria. 

Menurut situs web Audemars Piguet, jam tangan ini dilengkapi dengan casing emas rose gold 18 karat, kristal safir, dan casing belakang.  

Jam tangan juga dilengkapi dengan pelat berukuran 41 mm berwarna biru dengan pola “Grande Tapisserie”, memiliki ketahanan air 20 meter dengan jam, menit, kalender, penghitung minggu dalam setahun, dan fase bulan. 

Tali gelang jam tangan ini juga terbuat dari emas rose gold 18 karat dengan pengait lipat.

Namun, pemberian hadiah jam tangan dengan harga miliaran itu nampaknya tak jadi masalah mengingat pernikahan ini digelar oleh keluarga taipan bisnis yang dikepalai oleh Mukesh Ambani, saat ini adalah orang terkaya ke-11 di dunia dengan kekayaan bersih US$119 miliar, menurut Bloomberg Billionaire Index.

Selain dihadiri oleh para superstar Bollywood sebagai pengiring pria, pesta pernikahan yang digelar selama tiga hari itu juga turut dihadiri oleh sejumlah bintang ternama dunia lainnya. 

Perayaan pranikah pasangan ini sudah menampilkan konser pribadi Rihanna dan Katy Perry sepanjang prosesi pranikah. Upacara sangeet baru-baru ini pada tanggal 5 Juli diakhiri dengan pertunjukan oleh Justin Bieber, yang dilaporkan dibayar US$10 juta. Untuk pertunjukan pernikahannya sendiri, rumor beredar seputar Adele atau Drake atau Lana del Rey. 

Sebagai pernikahan termewah tahun ini, The Guardian memperkirakan setelah menambahkan biaya perayaan pranikah, dan acara utama, pernikahan pasangan Ambani dan Merchant diperkirakan menelan biaya sekitar US$600 juta atau sekitar Rp9,6 triliun.

Biaya tersebut termasuk untuk mengundang Rihanna yang membawa pulang upah US$5 juta untuk penampilannya di Gujarat, kemudian biaya untuk masing-masing undangan yang menghabiskan biaya lebih dari US$7.000 untuk logistik operasional, keamanan, jet pribadi, kapal mewah dan lainnya.

Penulis : Mutiara Nabila
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro