Anant Ambani, putra miliarder Mukesh Ambani, menghadiri upacara pelantikan Narendra Modi, perdana menteri India, Minggu, (9/6/2024)./Bloomberg-Prakash Singh
Entertainment

Fakta-fakta Pernikahan Anant Ambani dan Radika Merchant, Telan Biaya Hingga Rp9,6 Triliun

Mutiara Nabila
Sabtu, 13 Juli 2024 - 15:01
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA — Setelah berbulan-bulan melakukan perencanaan dan perayaan pranikah yang bertabur bintang, puncak acara pernikahan Anant Ambani dan Radhika Merchant akhirnya tiba. 

Keluarga miliarder terkaya di Asia, Mukesh Ambani dan istrinya, Nita Ambani, sudah tidak asing lagi dengan gelaran pernikahan mewah. Mereka pernah menampilkan Beyoncé di pernikahan putrinya Isha Ambani pada 2018 dan dilanjutkan dengan pernikahan anak tengah, Akash Ambani pada 2019.

Namun, pernikahan anak bungsu Ambani kali ini diperkirakan siap untuk melampaui pesta-pesta meriah sebelumnya. Berikut ini fakta-fakta pernikahannya:

1. Digelar Selama 3 Hari

Melansir Architectural Digest, pernikahan Anant Ambani dan Radhika Merchant akan dilangsungkan selama tiga hari di Mumbai pada 12 -14 Juli 2024.

Perayaan pernikahan Ambani telah tersebar di berbagai benua. Ada upacara Hastakshar (tanda tangan) yang dibintangi Rihanna di Jamnagar, Gujarat, dan perayaan pranikah kedua yang melintasi Italia dengan kapal mewah dan diakhiri di Cannes dengan konser yang menampilkan Katy Perry.  

2. Digelar di Lokasi Acara Terbesar di India

Upacara pernikahan Anant Ambani dan Radhika Merchant akan berlangsung di Jio World Convention Center di Mumbai.

Mengutip laman resmi Jio World Convention Center, lokasi pesta itu berada di Kompleks Bandra Kurla, kawasan pusat bisnis kota, dengan luas 1.108.812 kaki persegi dan memiliki lima aula modular, 25 ruang pertemuan, dan sebuah ballroom, menawarkan ruang untuk menyelenggarakan acara besar dan kecil.  

Menurut Hindustan Times, sepanjang perhelatan tersebut, Polisi Lalu Lintas Mumbai mengumumkan penutupan jalan khusus di dekat tempat tersebut dari jam 1 siang hingga tengah malam dari tanggal 12 hingga 15 Juli, untuk memastikan kelancaran arus lalu lintas untuk pernikahan tersebut.  

Pembatasan ini sempat memicu kemarahan di dunia maya, karena ada warga sekitar mereka yang merasa frustrasi dengan campur tangan infrastruktur publik untuk acara pribadi.

3. Bertabur Bintang

Perayaan pranikah pasangan ini sudah menampilkan konser pribadi Rihanna dan Katy Perry sepanjang prosesi pranikah. Upacara sangeet baru-baru ini pada tanggal 5 Juli diakhiri dengan pertunjukan oleh Justin Bieber, yang dilaporkan dibayar US$10 juta.

Untuk pertunjukan pernikahannya sendiri, rumor beredar seputar Adele atau Drake atau Lana del Rey, atau mengingat ini adalah pernikahan besar Ambani terakhir untuk sementara waktu, mungkin ketiganya berpotensi tampil.

4. Telan Biaya Rp9,6 Triliun

Menurut The Guardian, setelah menambahkan biaya perayaan pranikah, dengan Rihanna dilaporkan pulang dengan membawa US$5 juta untuk penampilannya di Gujarat, kemudian biaya untuk masing-masing undangan yang menghabiskan biaya lebih dari US$7.000 untuk logistik operasional, keamanan, jet pribadi, kapal mewah, Anant Ambani dan Radhika Pernikahan Merchant diperkirakan menelan biaya sekitar US$600 juta atau sekitar Rp9,6 triliun.

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro