Ramen Yuk/dokumentasi
Kuliner

Yay! Group Buka Cabang Kelima Ramen Yuk!

Mutiara Nabila
Kamis, 11 Juli 2024 - 19:05
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA -- Siapa bilang makan masakan khas Jepang harus membayar mahal? Perusahaan makanan dan minuman Yay! Group meluncurkan kedai ramen khas Jepang dengan harga merakyat, Ramen Yuk!.  

Berbeda dengan merek ramen lainnya, Ramen Yuk memposisikan diri sebagai brand ramen yang mudah dijangkau oleh berbagai kalangan masyarakat. 

COO Yay! Group Wilson Tjandra mengungkapkan, Ramen Yuk! berkomitmen menjadi pionir ramen khas Jepang paling terjangkau di kelasnya, dengan menu mulai dari Rp9.000. 

"Hal ini dilakukan agar makanan khas Jepang yang jarang dimakan masyarakat suburban seperti ramen menjadi menu yang dapat diakses dan dinikmati oleh setiap kalangan, yang bahkan tak perlu sampai pergi ke mall," ungkap Wilson saat ditemui, Kamis (11/7/2024). 

Adapun, Wilson mengungkapkan Yay! Group membawa makanan khas Jepang karena telah dikenal luas dan familiar di tengah masyarakat Indonesia, serta bisa dinikmati sebagai makanan sehari-hari. 

"Kami pilih makanan Jepang karena mie dan nasi itu kan bisa jadi makanan sehari-hari. Kalau western atau pasta erat kaitannya dengan makanan yang mahal, atau hanya bisa dimakan ketika gajian saja," paparnya. 

Namun, harga ramen yang umumnya ada menjadikannya terbatas hanya bisa dibeli kalangan tertentu saja. Hal inilah yang Yay! Group coba definisikan ulang dengan menghadirkan ‘Ramen Rakyat Indonesia’. 

Wilson juga mengungkapkan bahwa Ramen Yuk! melakukan penyesuaian pada cita rasa agar mudah diterima di lidah masyarakat Indonesia. 

Lebih lanjut, Wilson mengungkap, meskipun murah meriah, ramennya juga menggunakan bahan seperti ayam asli, alih-alih kaldu ayam bubuk, sehingga bisa menciptakan kuah kaldu bertekstur kental dengan rasa gurih. 

Ramen Yuk! Juga telah mengantongi sertifikasi halal untuk setiap sajian menu makanan hingga minumannya. Langkah ini diambil sebagai upaya untuk meningkatkan mutu dan kualitas pelayanan kepada pelanggan, terutama di negara dengan populasi Muslim terbesar di dunia. 

"Dengan sertifikasi halal ini, Ramen Yuk! memastikan bahwa semua produk yang disajikan memenuhi standar kehalalan, memberikan rasa aman dan nyaman bagi seluruh pelanggan," tambahnya. 

Dibuka mulai April 2024, saat ini, Ramen Yuk! telah hadir di lima lokasi, yaitu di Cipondoh dan Ceger di Tangerang, Sawangan-Depok, Tambun-Bekasi, dan Cibubur. 

"Kami hadir di lokasi sekitar pinggiran kota besar supaya menjangkau seluruh masyarakat, dan pelanggan tidak perlu pergi ke mall untuk menikmati ramen," jelasnya. 

Adapun, ke depan, Wilson mengatakan tidak memiliki target khusus untuk membuka gerai ramennya, serta belum membuka kesempatan untuk waralaba. 

"Karena masih baru, kami pelajari dulu apa yang baik, dan apa saja yang harus diperbaiki. Jadi untuk franchise belum ada," imbuhnya.

Penulis : Mutiara Nabila
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro