Istana Buckingham Buka Area Balkon Tempat Berpose Keluarga Kerajaan untuk Pengunjung Umum/. Reuters
Travel

Istana Buckingham Buka Area Balkon Tempat Berpose Keluarga Kerajaan untuk Pengunjung Umum

Mia Chitra Dinisari
Rabu, 10 Juli 2024 - 09:22
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Istana Buckingham London Inggris untuk pertama kalinya membuka area belakang balkon yang sering dijadikan tempat berpose oleh keluarga kerajaan Inggris bagi turis pengunjung. 

Ini juga untuk pertama kalinya, pihak istana membuka bangunan Sayap Timur, yang merupakan Ruang Tengah tempat balkon ikonik berada.

"Ruangan ini merupakan bagian dari edisi Sayap Timur yang dibuat oleh Ratu Victoria dan Pangeran Albert. Dan Pangeran Albert-lah yang menyarankan adanya balkon," kata Nicola Turner Inman, kurator Seni Hias di Royal Collection Trust dilansir dari reuters.

“Pertama kali digunakan pada tahun 1851 untuk melambaikan pasukan Perang Krimea. Jadi, sudah digunakan cukup lama,” ujarnya.

Namun, pengunjung tidak diperbolehkan berdiri di balkon.

Selain dapat melihat melalui tirai jaring ke bawah The Mall, ada juga lampu gantung kaca abad ke-19 yang baru dipugar berbentuk seperti bunga teratai untuk dikagumi.

Pemegang tiket juga dapat masuk ke dalam Yellow Drawing Room, yang menampilkan barang-barang abad ke-18 seperti wallpaper Cina yang dilukis dengan tangan dan jam Kylin yang baru saja direstorasi.

Meskipun telah ada tur berpemandu ke bagian-bagian istana sejak tahun 1993, akses ke bagian ini dapat dilakukan setelah lima tahun renovasi sebagai bagian dari program pemeliharaan Istana Buckingham yang sedang berlangsung.

Pengunjung juga dapat menyaksikan langsung hiasan dinding sutra kekaisaran Tiongkok yang dipersembahkan kepada Ratu Victoria, serta karya seni dari pelukis Inggris abad ke-18 Thomas Gainsborough yang dipajang di Koridor Utama.

Selain melihat ruang Sayap Timur, yang sering digunakan untuk resepsi dan pertemuan serta momen di balkon, tiket seharga 75 pound ($95,90) sudah termasuk akses ke Ruang Negara.

Pembukaan State Room dan East Wing pada musim panas berlangsung mulai 11 Juli hingga 29 September. Tiket yang lebih murah hanya tersedia untuk State Room, namun siapa pun yang ingin melihat sayap yang baru dibuka harus menunggu hingga tahun depan, karena itu tiket telah terjual habis.

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro