Didit Hediprasetyo/Instagram
Fashion

Wow, Karya Putra Prabowo, Didit Hediprasetyo yang Mendunia

Redaksi
Sabtu, 6 Juli 2024 - 17:49
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Nama Didit Hediprasetyo kembali muncul di kancah internasional. Sebagai salah satu perancang busana asal Indonesia yang mendunia, desain jersey atlet Indonesia untuk Olimpiade Paris 2024 menjadi karya terbarunya.

Didit Hediprasetyo lahir di Paris, Prancis pada 22 Maret 1984. Walaupun merupakan anak tunggal dari Prabowo Subianto dan Titiek Soeharto, dia memilih untuk tidak terjun ke dunia politik. 

Didit menempuh pendidikan dalam desain mode di Parsons School of Design, New York dan École Parsons à Paris. Selama belajar, dia pernah meraih penghargaan Silver Thimble pada 2006. 

Setelah itu, dia menetap di Paris untuk mengembangkan karirnya dalam bidang perancangan busana. Berbuah manis, Didit kini menjadi salah satu nama Indonesia yang dikenal dalam dunia fashion. 

Hal inilah yang membuatnya menjadi desainer koleksi seragam kontingen Indonesia untuk Olimpiade Paris 2024. Walaupun demikian, rekam jejak Didit menunjukkan bahwa dia justru tidak pernah berkecimpung dalam dunia mode olahraga sebelumnya. 

Berikut beberapa karya Didit Hediprasetyo:

1. Koleksi Fall dan Spring Couture di situs Vogue

Sejak 2023, koleksi Fall/Winter dan Spring/Summer Couture yang dirancang oleh Didit diunggah dalam laman resmi Vogue. Dia satu dari sedikit nama asal tanah air yang ditampilkan pada situs tersebut. Salah satu nama lain adalah Haryono Setiadi.

2. Desain Mode untuk Paris Fashion Week

Selain itu, Didit Hediprasetyo juga mendesain sejumlah koleksi adibusana yang ditampilkan di runway Paris Fashion Week. Kebanyakan karya Didit di bidang fashion dapat dilihat pada laman Instagram pribadinya, @didit.hediprasetyo.

3. Gaun yang Digunakan Carly Rae Jepsen

Nama Didit Hediprasetyo mulai dikenal secara populer pada 2013. Saat itu, penyanyi Kanada, Carly Rae Jepsen menggunakan gaun Didit Hediprasetyo dari koleksi Fall 2012 Couture. Dilansir dari Red Carpet Fashion Awards, gaun mini ungu tersebut bermotif abstrak dengan siluet yang tajam pada bagian pinggul.

Sejumlah artis Indonesia juga kerap menggunakan gaun yang didesain Didit. Salah satunya adalah Anggun C. Sasmi.

4. BMW Individual 7 Series

Merambah ke dunia otomotif, Didit menjadi desainer interior untuk mobil BMW i7 pada tahun 2012. Mengutip Oto.com, hanya 5 unit mobil oleh Didit yang dijual. Setiap unitnya dipersonalisasikan lagi oleh Didit, sesuai karakter dan keinginan pembeli.

Tidak berhenti di sana, Didit juga berperan sebagai sutradara kampanye BMW i7 yang dibuat di Surakarta. Iklan ini dapat dilihat dalam laman Instagram pribadinya. (Ilma Rayhana)

Penulis : Redaksi
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro