Benny Hadisurjo, CEO Sarirasa Group/Bisnis-Mia Chitra Dinisari
Kuliner

Sari Rasa Group Targetkan Buka 5 Restoran di Belanda

Mia Chitra Dinisari
Kamis, 4 Juli 2024 - 10:08
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Sari Rasa Group menargetkan membuka lima cabang restoran di Belanda dalam waktu dekat.

Benny Hadisurjo, CEO Sarirasa Group, menyampaikan nantinya, ini akan menjadi restoran asli dari Indonesia pertama yang buka di Belanda.

Pasalnya, katanya, selama ini restoran masakan Indonesia yang buka di Belanda biasanya merupakan restoran yang dibuka oleh orang Indonesia yang tinggal di sana.

Benny memaparkan alasan dia memilih Belanda menjadi negara tujuan ekspansi. Menurutnya, Belanda merupakan negara di Eropa, sehingga memudahkan perusahaan mereka ekspansi ke wilayah Uni Eropa lainnya ke depan.

"Karena wilayah Uni Eropa sehingga menjadi rencana kami ke depan lebih mudah ekspansinya," ujarnya dalam perayaan ulang tahun ke 50 Sari Rasa Group.

Selain itu, lanjutnya, alasannya membuka restoran di Belanda karena Belanda juga satu-satunya negara dimana makanan Indonesia termasuk dominan.

Sedangkan luar Belanda masakan Indoensia kurang atau sama sekali tidak dikenal.

"Masyarakat di sana yang terinfluence dengan Indonesia cukup besar, dimana ada tradisi Indonesia Tuesday, dimana biasanya mereka makan masakan Indonesia di hari Selasa," tambahnya. 

Selain rencana membuka restoran di Belanda, Sari Rasa Group juga berkomitmen fokus pada pelestarian budaya Indonesia lewat masakan dan makanannya.

Sarirasa Group berharap memperkenalkan diri secara luas kepada publik, tidak hanya sebagai jenama boga, tetapi juga sebagai entitas yang memiliki visi untuk melestarikan budaya dan alam Indonesia. Dalam kesempatan ini, Sarirasa Group juga akan memperkenalkan dua unit bisnis baru mereka, yaitu Sarirasa Origin dan Sarirasa Tanahmula.

Sarirasa Origin bergerak di bidang budaya dan didirikan pada tahun 2019 dengan tujuan untuk memastikan budaya Indonesia terus berkembang melalui Pelestarian, Promosi, dan Peningkatan.

Sarirasa Origin mengakui bahwa tradisi kuliner dan praktik budaya berjalan beriringan dan makanan Indonesia adalah bagian yang tidak terpisahkan dari budaya kita. Makanan memiliki cerita yang tak ternilai di baliknya, karena mereka membawa sejarah dan adat-istiadat yang tercermin dalam cara mereka diciptakan.

Sementara itu, Sarirasa Tanahmula mencerminkan komitmen Sarirasa Group terhadap keberlanjutan lingkungan. Melalui inisiatif seperti Sarirasa Tanahmula dan program pengelolaan sampah, Sarirasa Group secara aktif berkontribusi pada pelestarian keindahan alam Indonesia. Dengan mengadopsi solusi pengelolaan sampah inovatif, Sarirasa Group berupaya meminimalkan jejak ekologis dan menjaga kelestarian untuk generasi mendatang.

Sari Rasa sendiri memiliki hidangan otentik yang kaya akan nilai budaya Indonesia.

Mulai dari Sate, yang merupakan hidangan ikonik yang menjadi symbol dari kekayaan rasa nusantara hingga Nasi Berkat Ulang Tahun, yang merupakan menu spesial ulang tahun ke-50 tahun Sari Rasa.

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro