Bahan herbal/kemenkes
Health

Herb Euphoria Fest Targetkan Transaksi Hingga Rp900 Juta

Mutiara Nabila
Jumat, 21 Juni 2024 - 07:25
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA — Herb Euphoria Fest, pameran UMKM Herbal dari seluruh Indonesia menargetkan transaksi jumbo hingga kepala 9 atau tembus Rp900 juta.

Pameran yang digelar oleh Kementerian BUMN ini digelar pada 20-23 Juni 2024, dan bertujuan memperkenalkan pelaku-pelaku industri herbal yang ada di Indonesia.

Staf Ahli Keuangan dan Pengembangan UMKM Kementerian BUMN Loto Srinaita Ginting mengatakan, harapannya dengan adanya pameran ini bisa memperkenalkan produk-produk herbal yang selama ini menjadi salah satu kekuatan bangsa Indonesia.

Pameran ini diikuti oleh ratusan peserta dan difelar secara offline dan online. Dengan demikian, Kementerian BUMN mengaharapkan transaksi yang terjadi melalui pameran ini lebih besar dari pameran yang sudah digelar sebelumnya.

"Pencapaian target sebelumnya kan Rp200 jutaan pada April, lalu Mei Rp700 jutaan, jadi harapannya jangan di bawah kepala 7, syukur-syukur bisa kepala 9," ujarnya dalam konferensi pers, Kamis (20/6/2024). 

Sebelumnya, Loto menyebutkan, pada pelaksanaan Kelana Wastra Aprilnlalu bazaar tersebut bisa melibatkan 100 UMKM dengan transaksi mencapai Rp259,7 juta.

Sementara pada Festival Jelajah Kuliner Nusantara berhasil melibatkan lebih banyak UMKM hingga 187 peserta dengan total transaksi Rp744,3 juta. 

Adapun, pada pameran yang diselenggarakan di Sarinah, Jakarta, para peserta yang hadir adalah yang sudah terkurasi.

Persiapan para UMKM antara lain menyiapkan kemasan yang lebih baik sehingga bisa menarik perhatian lebih banyak pelanggan.

"Kita melihat hal yang paling penting di sini adalah dari segi brandingnya, jadi kita minta perbagus packagingnya. Harapannya UMKM yang dipamerkan di sini lebih percaya diri dan menarik pembeli baik di dalam hingga luar negeri," imbuhnya.

Penulis : Mutiara Nabila
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro