Lip Cream Matte Masih Jadi Favorit, Ini Tips Pakainya Agar Tetap Elegan/Boldsky.com
Fashion

Lip Cream Matte Masih Jadi Favorit, Ini Tips Pakainya Agar Tetap Elegan

Mia Chitra Dinisari
Kamis, 25 April 2024 - 18:23
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Warna lipstik atau lip cream mate masih menjadi tren dan favorit di tahun 2024 ini.

Sedangkan warna yang difavoritkan adalah warna nude dan warna-warna merah yang shocking atau maroon.

Group Head of Teens and Emerging Beauty Marketing ParagonCorp Clarissa A. Gunawan mengatakan warna-warna klasik masih menjadi incaran para perempuan di tanah air dalam memilih lipstik atau lip cream.

"Karena itu kami meluncurkan 9 lip cream warna klasik dari 18 shades yang terbaru untuk wanita Indonesia yang ingin tampil lebih trendy," ujarnya saat peluncuran 18 shades terbaru lip cream Oh My Glam (OMG) bertema “Never Fade Beauty in Never Sleep City”.

Dia mengatakan seluruh warna tersebut menggunakan formula color advanced technology 2.0 yang dikombinasikan dengan film former.

Tujuannya, untuk menghasilkan warna intens dan pigmented untuk menutup pinggiran bibir gelap bahkan untuk warna nude sekalipun.

Inovasi lain yang diberikan dalam lip cream itu, menggunakan formula baru yang membantu warna lip cream dapat bertahan hingga 12 jam lamanya.

Ditambah dengan adanya kombinasi moisturizing ingredients dari ceramide dan Vitamin E dapat mempertahankan kelembaban bibir dan anti-crack.

“Sementara untuk packaging-nya, produk terbaru ini hadir dengan premium packaging yang terinspirasi dari arsitektur gedung-gedung tinggi di dunia,” ujar Clarissa.

Berikut tips pakai lipstik matte agar tetap elegan

1. Eksfoliasi bibir Anda

Penting untuk memulai dengan bibir halus saat Anda berencana memakai lipstik matte. Anda bisa membeli scrub bibir, membuatnya sendiri, atau cukup menggunakan waslap atau sikat gigi untuk mengelupas kulit kering atau mati. Tepuk-tepuk bibir Anda hingga kering dengan handuk setelah selesai.

2. Oleskan pelembab

Lipstik cair matte bertahan sepanjang hari, yang berarti dapat mengering. Melembabkan bibir Anda sebelum mengaplikasikan lipstik untuk memastikan bibir tetap lembut dan halus. Pilih pelembap bibir yang tidak berminyak atau berminyak, seperti yang berbahan dasar lilin, dan lapisi tipis-tipis bibir Anda dengan lip tersebut. Anda dapat mengeringkan bibir dengan tisu setelah mengoleskan balsem, jika diinginkan.

3. Oleskan primer bibir

Primer bibir memastikan lipstik Anda tetap di tempatnya dan tidak luntur atau meleleh di siang hari. Cukup usapkan primer bibir favorit Anda ke bibir Anda, seperti yang Anda lakukan dengan balsem. Ini mungkin menjadi lengket setelah satu atau 2 menit, yang membantu lipstik cair menempel padanya.

4. Garis bibir Anda, lalu isi

Lip liner digunakan untuk mempertegas bentuk bibir Anda. Pilih liner dengan warna yang sama atau sedikit lebih terang dari lipstik Anda.

Mulailah dari bagian tengah bibir atas Anda, yang disebut busur Cupid, dan buat garis luar pada setiap sisinya. Kemudian, buat garis tepi bibir bawah Anda dan gunakan liner untuk mengisi bibir Anda sepenuhnya.

5. Gunakan sapuan pendek 

Seka sisa lipstik dari aplikator di sisi bukaan tabung atau di atas tisu. Mulailah mengaplikasikan lipstik di busur Cupid Anda dan lanjutkan ke tepi bibir atas Anda. Kemudian, pindah ke bibir bawah Anda dan, sekali lagi, kerjakan dari tengah ke luar. Sapuan pendek akan membantu Anda mendapatkan warna yang lebih merata.

6. Hindari menggosok bibir

Meskipun Anda mungkin secara naluriah menggosok bibir untuk membaurkan lipstik. Lipstik cair matte mirip dengan cat, jadi menggosok bibir bisa menyebabkan warnanya luntur dan tidak merata. Anda dapat menggunakan ujung jari untuk membaurkan area yang tidak rata, jika diinginkan, namun sebaiknya biarkan lipstik mengering dengan sendirinya.

7. Oleskan lapisan kedua jika diinginkan

Biasanya 1 lapis lipstik cair matte sudah cukup. Namun jika menurut Anda warnanya terlalu transparan, Anda bisa menambahkan lapisan kedua. Lakukan ini segera setelah lapisan pertama, atau Anda berisiko mengacaukan proses pengeringan. Aplikasikan lapisan kedua dengan cara yang sama seperti lapisan pertama.

8. Keringkan bibir Anda untuk mendapatkan hasil ekstra matte

Jika Anda ingin hasil akhir yang tidak terlalu buram atau menyukai tampilan super matte, Anda bisa langsung mengeringkan bibir setelah mengaplikasikan lipstik. Buka mulut Anda dan pegang tisu di antara bibir Anda, lalu tekan perlahan ke tisu. Buang tisu setelah selesai.

9. Koreksi dengan concealer

Jika Anda mencoba menggosok lipstik dari bagian luar mulut Anda, hasilnya akan berantakan! Sebagai gantinya, celupkan kapas berujung presisi ke dalam krim dingin dan gunakan untuk membersihkan kesalahan. Cara lainnya, oleskan sedikit concealer di sekitar mulut Anda dan ratakan dengan jari atau spons riasan bersih.

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro