Vinicunca di Peru
Travel

15 Tempat di Bumi yang Mirip Planet Alien

Mia Chitra Dinisari
Senin, 25 September 2023 - 15:36
Bagikan

9. Proyek Eden, Cornwall, Inggris, Inggris

Proyek Eden adalah taman eksperimental, rumah kaca, dan pusat keberlanjutan dengan misi yang berfokus pada "keharmonisan lingkungan dan keadilan sosial", yang berlokasi di Cornwall, Inggris.

10. Air Terjun Bawah Air, Pulau Mauritius

Pemandangan udara panorama pulau Mauritius dan gunung Le Morne Brabant yang terkenal, laguna biru yang indah, dan air terjun bawah air.

Pulau Mauritius, di sebelah timur Madagaskar di Samudera Hindia, adalah rumah bagi "air terjun bawah air" di bawah laguna birunya. Air terjun tersebut sebenarnya merupakan ilusi optik yang disebabkan oleh penurunan drastis landas kontinen.

11. Gardens by the Bay, Singapura

Gardens by the Bay di Singapura adalah "pameran seni hortikultura dan taman", yang dibuka untuk umum pada bulan Oktober 2011. Didirikan atas dasar keberlanjutan, hortikultura internasional, dan tujuan untuk menampilkan "kota di dalam taman".

12. Salar de Uyuni, Bolivia

Pemandangan Salar de Uyun di Bolivia yang menakutkan namun indah adalah pusat pengumpulan garam dan litium, serta tujuan wisata.

13. Socotra, Yaman (pohon darah naga)

Pohon darah naga yang aneh, dengan kanopi payung seperti urat, hanya berasal dari pulau terpencil Socotra, yang terletak dua ratus mil dari Yaman.

14. Gelombang, Coyote Buttes, Arizona

Gelombang adalah formasi batu pasir yang terletak di Amerika Serikat dekat perbatasan Arizona – Utah, di lereng Coyote Buttes, di Hutan Belantara Paria Canyon-Vermilion Cliffs, di Dataran Tinggi Colorado.

Formasi batuan batu pasir bergaris berkelok-kelok yang dikenal sebagai The Wave adalah bagian dari Coyote Buttes di perbatasan Arizona-Utah di AS.

15. Gudang Benih Global Svalbard, Norwegia

Menurut Crop Trust, Gudang Benih Global di Svalbard, Norwegia adalah “polis asuransi utama bagi pasokan pangan dunia,” karena memiliki kapasitas untuk menyimpan 4,5 juta varietas tanaman dan hingga 2,5 miliar benih. Gudang tersebut siap menghadapi keadaan "kiamat".

Halaman:
  1. 1
  2. 2
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro