Arti Kedutan Mata Kanan Bawah Menurut Islam dan Primbon Jawa/Freepik
Health

Arti Kedutan Mata Kanan Bawah Menurut Islam dan Primbon Jawa

Hana Fathina
Selasa, 30 Mei 2023 - 08:51
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Arti kedutan mata kanan bawah bisa diartikan melalui berbagai pandangan. Tetapi seringkali arti kedutan mata kanan bawah selalu identik dengan filosofi Primbon Jawa, pandangan Islam hingga medis. 

Tidak hanya di bagian mata kanan bawah saja, kedutan ini bisa dirasakan di berbagai area indra penglihatan. Diantaranya mulai dari alis, sudut mata hingga ekor mata. 

Penyebab Mata Kedutan

1. Mata Lelah

Ketika mata terlalu sering terkena paparan cahaya dan kurang berkedip, menyebabkan kedutan sangat bisa terjadi. Hal ini karena jaringan otot dan saraf mata menjadi tegang.

Tidak hanya kelopak mata yang kedutan, tapi juga menyebabkan mata terasa pedih dan bola mata seperti mengalami tekanan. 

2. Konsumsi Rokok dan Alkohol

Rokok dan alkohol memang termasuk ke dalam zat yang berat jika tubuh mengkonsumsinya. Bisa menyebabkan endapan pada pembuluh darah atau organ yang juga berpengaruh pada kinerja metabolisme, karena bisa terjadi penyumbatan atau tekanan tinggi. 

3. Pola Makan Kurang Sehat

Ketika sedang sering mengonsumsi makanan yang kurang sehat, akibatnya adalah ketidakseimbangan dalam hal gula darah, asam urat, kolesterol atau tekanan darah. Hal ini terjadi pada usia dewasa produktif hingga lansia. 

4. Respon Stress

Badan yang mengalami stress, juga sering terjadi ketidakseimbangan hormonal di dalamnya. Kita bisa merasakan kedutan di berbagai titik tubuh. Bisa pada kepala belakang, telinga, lengan dan kaki dan tentu saja pada mata. Hal ini terjadi karena ada rasa cemas atau tekanan dalam durasi yang cukup Panjang. 

Arti Kedutan Mata Kanan Bawah Menurut Islam

1. Pertanda Penyakit Sembuh

Arti kedutan mata kanan bawah menjadi pertanda bahwa kebaikan akan datang. Kebaikan tersebut datang dalam bentuk bahwa semua penyakit yang kamu derita akan sembuh total. 

2. Pertanda Rezeki Besar akan Datang

Rezeki ini datang dari berbagai arah dan bentuk, seperti uang, hubungan percintaan yang stabil dan bebas dari ancaman finansial. Maka dari itu, kamu bisa langsung mengucapkan rasa syukur Ketika mengalami kedutan di area tubuh tersebut. 

3. Dapat Kabar Baik

Kabar baik ini bisa mengubah hidup kamu karena menandakan bahwa aka nada perubahan dalam jenjang karier yang kamu miliki. Kamu bisa mendapatkan momen naik jabatan dan diberi kepercayaan untuk memegang banyak proyek yang menjadi ladang cuan. 

4. Tanda Tamu akan Datang

Kedatangan tamu ini membuat kamu akan merasa senang dan Bahagia, terlebih lagi jika kamu bisa memperkuat silaturahmi. Dengan begitu, rezeki hidup kamu juga akan semakin meningkat karena terjaganya silaturahmi antar saudara. 

Arti Kedutan Mata Kanan Bawah Menurut Primbon Jawa

1. Akan Kehilangan Sesuatu

Menurut Primbon Jawa, kedutan mata kanan bawah menandakan akan terjadinya kehilangan. Dalam waktu dekat kamu akan kehilangan sesuatu yang sangat berharga dalam hidup. 

2. Pertanda Kekecewaan

Kedutan mata kanan bawah juga merupakan pertanda akan datang rasa kekecewaan yang mendalam. Bisa jadi kamu akan kecewa dengan hal yang sangat diharapkan. 

3. Akan Menangis

Kedutan mata kanan bawah juga diyakini sebagai pertanda akan menangis. Dalam waktu dekat, kamu akan mengalami hal yang menyedihkan sehingga akan banyak mengeluarkan air mata.

4. Mendapat Kabar Buruk

Tidak hanya akan kehilangan dan mendapat kekecewaan, kedutan mata kanan bawah diyakini suatu pertanda buruk. Menurut Primbon Jawa, kamu akan mendapat kabar buruk dalam waktu dekat. 

5. Dapat Rezeki

Meskipun kedutan mata kanan bawah sering dianggap sebagai pertanda buruk, tetapi masih ada juga pertanda baiknya. Jika kamu mengalami kedutan ini, maka kamu akan mendapat rezeki yang tidak terduga.

Itulah beberapa hal mengenai arti kedutan mata kanan bawah yang mungkin belum kamu ketahui. 

Penulis : Hana Fathina
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro