Lotus Garden Hotel Kediri akan diperluas untuk merespon permintaan pasar
Travel

Lotus Garden Hotel Kediri Tawarkan Konsep Pesta Malam Tahun Baru

Choirul Anam
Kamis, 17 Oktober 2024 - 19:11
Bagikan

Bisnis.com, MALANG—Lotus Garden Hotel Kediri menawarkan pesta malam tahun baru dengan konsep yang intim bersama keluarg, relasi, maupun teman.

Marcomm Lotus Garden Hotel Kediri, Iqbal Hamaki, mengatakan dalam merayakan malam pergantian tahun, hotel tersebut menggelar acoustic live dan barbeque live di taman hotel tersebut.

“Yang tidak boleh dilupakan, hidangan steak yang menjadi hotel ini di Fox Steak House,” katanya, Kamis (16/10/2024).

Konsep pesta malam tahun baru di Lotus, kata dia, yakni program dinner bundling kamar dengan tarif Rp650.000-Rp1 juta/malam.

Namun bagi tamu yang hanya menginginkan dinner, maka tarifnya relatif terjangkau, yakni Rp80.000/pax.

Kamar yang disediakan, kata Iqbal, sebanyak 50 unit. Untuk kamar eksekutif tersedia 2 unit dengan tarif Rp1 juta dan president 1 unit dengan tarif Rp1 juta. Untuk family sebanyak 6 unit dengan banderol Rp950.000-Rp1 juta.

Dia optimstis, event malam tahun baru bakal laris dipesan warga. Hal itu terjadi karena paket yang ditawarkan terjangkau dan kompetitif. Arsitektur juga khas, arsitektur tropis dengan dilengkapi taman.

Keunggulan lain, ball room dengan kapasitas 600 orang. Cocok untuk kegiatan yang memerlukan kehadiran orang dalam banyak seperti gathering, seminar, wedding, dan lainnya.

“Keistimewaannya juga, penataan ruang betul-betul leluasa, tidak terganggu dengan keberadaan pilar yang berada di tengah hall,” ujarnya.

Karena itulah, dia mengatakan, tingkat hunian Lotus Garden bisa mencapai 70% pada weekend dan 50%-60% pada weekday.

Konsumen kebanyakan menginap karena untuk keperluan bisnis, pemerintahan, dan korporasi yang berasal dari Surabaya maupun Kediri dan sekitarnya.

Yang juga meningkatkan tingkat hunian,kata Iqbal, keberadaan Ponpes Lirboyo dan SMA Taruna. Santri dari Ponpes tersebut serta siswa dari sekolah tersebut banyak yang dari luar Kediri.

Karena itulah, saat wali murid mengunjungi anaknya yang tengah nyantri di Ponpes dan sekolah di SMA Taruna, maka banyak dari mereka yang menginap di Lotus Garden Hotel Kediri.

Potensi mendatangkan tamu, kata dia, masih terbuka. Terutama mereka yang membutuhkan hall untuk kegiatan yang mendatangkan banyak orang.

Karena itulah, Lotus Garden Hotel Kediri akan memperluas bangunan yang lokasi berhimpitan dengan hotel tersebut.

Di lokasi yang baru tersebut, nantinya akan dibangun hall dengan kapasitas 1.000 orang. Hall dengan kapasitas sebesar itu perlu dibangun untuk memenuhi permintaan pasar buat kegiatan wisuda sekolah maupun perguruan tinggi.

“Kalau wisuda kan butuh hall yang luas. Solusinya ya harus dibangun,” ujarnya.

Pembangunan perluasan hotel tersebit akan direalisasikan jika izin-izinnya telah keluar. Saat ini, perizinan pembangunan perluasan hotel tersebut tengah dalam proses pengurusan. (K24)

 

 

 

 

 

 

Penulis : Choirul Anam
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro