Film Kuasa Gelap/IMDb
Entertainment

Fakta Unik Film Kuasa Gelap Pada Penayangan Hari Kedua

Redaksi
Sabtu, 5 Oktober 2024 - 21:55
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Kuasa Gelap yang tayang pada Kamis, (3/10/24) telah memperoleh lebih dari 182,077 penonton pada hari kedua. Film yang mengangkat tentang aktivitas pengusiran hantu dalam kepercayaan Katolik menjadi film perdana Horor Katolik dengan berbagai macam respon menarik. 

Terbaru, lewat pantauan media sosial resmi Kuasagelap.id, film ini menambah jumlah layar bioskop penayangannya hingga 1.902 penayangan diseluruh bioskop Indonesia. 

Film ini juga dibintangi oleh beberapa nama-nama baru seperti Freya JKT 48, dan Viki Mairitrova. Ada pula artis senior yang juga turut andil bagian seperti Lukman Sardi, Joshua Pandelaki, dan Astrid Tiar. Tokoh utama yang berperan sebagai Romo Thomas yaitu Jerome Kurnia juga merupakan pemain yang telah berperan dibanyak film peraih penghargaan seperti Penyalin Cahaya.

Pertama, Film ini mengundang banyak komunitas gereja untuk turun mengadakan Nobar (Nonton Bareng) dikutip dari instagram resmi Kuasagelap.id 8 komunitas gereja di Indonesia telah melakukan nobar pada hari pertama yang juga didokumentasikan langsung lewart instagram resmi Kuasa Gelap

Kedua, mendapatkan skor 8,8 setelah perilisan di IMDb dan merupakan kisah nyata pengalaman eksorsisme salah satu pastor di daerah Semarang. Ini merupakan kali pertama film horor yang mengangkat sudut pandang ajaran Katolik di Indonesia.

Ketiga, debut akting dari Freya JKT 48 yang mendapatkan banyak respon positif dari masyarakat yang sudah menyaksikan Kuasa Gelap. 

Keempat, memulai kegiatan menonton film dengan doa bersama. Hal ini dapat dilihat lewat laman media sosial resmi, dimana pada konten yang bertajuk keseruan nobar, tampak para jemaat gereja memulai kegiatan ini dengan doa bersama yang dipimpin oleh salah satu orang.

Itulah beberapa fakta unik terkait dengan penayangan  film Kuasa Gelap yang telah memasuki hari kedua. (Enrich Samuel)

Penulis : Redaksi
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro