Ishowspeed/instagram
Entertainment

Mengintip Kekayaan IShowSpeed yang Kunjungi dan Bikin Heboh di Jakarta

Mutiara Nabila
Kamis, 19 September 2024 - 16:42
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA — Youtuber IShowSpeed baru-baru ini datang ke Indonesia dan mengunjungi beberapa daerah di Jakarta. Selama kunjungannya, dia melakukan live streaming hingga mencetak rekor penonton terbanyak. 

Mengutip Sportskeeda, YouTuber dengan nama asli Darren Watkins Jr. itu tengah jadi bahan pembicaraan di internet saat ini. Pasalnya, selama kunjungan ke Indonesia sampai pada 18 September 2024 kemarin, streaming IRL (in real life/di kehidupan nyata)-nya memecahkan berbagai rekor, mencapai lebih dari satu juta penonton dalam satu waktu bersamaan.

Jumlah tersebut merupakan rekor pribadinya dalam jumlah penonton siaran langsungnya. Rekor terbaik sebelumnya dicapai pada pekan lalu pada 10 September 2024 saat dia berkunjung ke Thailand, di mana dia mencatat lebih dari 612.000 penonton. 

Di Indonesia, selain bertemu dengan para penggemarnya, IShowSpeed juga terlihat bertemu dengan sejumlah YouTuber Indonesia seperti Chandra Liow, Celloszxz, dan Medy Renaldy. 

Namun, siapa sebenarnya IShowSpeed?

Darren Watkins Jr. memulai karier sebagai YouTuber dengan nama IShowSpeed atau Speed, sebagai YouTuber game. Dia dengan cepat dikenal karena siaran langsungnya saat pandemi Covid-19 silam. 

Meskipun Speed baru terkenal setelah pandemi, dia sudah memiliki kanal YouTube-nya sejak 2016, dan sempat tidak aktif selama dua tahun hingga Speed mengunggah video pertamanya, yang merupakan klip latihan menembak NBA 2k18. 

Pada tahun yang sama, seiring dengan popularitas game Fortnite, Speed mencoba melakukan streaming bermain game dan mencoba melakukan siaran langsung. Namun, saat itu upayanya belum terlalu berhasil untuk membuat namanya naik daun. 

Dia kemudian memutuskan untuk fokus sekolah dan bermain sepak bola selama beberapa tahun, hingga pandemi Covid-19. Ketika banyak orang tidak bisa melakukan berbagai hal di luar rumah, dan punya banyak waktu luang, dia memutuskan untuk kembali membuat video di YouTube dengan membuat konten NBA 2k20 dan 2k21. 

Dari video tersebut dia memperoleh lebih dari 150 pelanggan atau subscriber setiap minggu, lalu jumlahnya terus meningkat hingga 1.000 subscriber. 

Dengan pelanggan yang semakin banyak, Speed mulai melakukan diversifikasi kontennya dari memainkan game Fortnite hingga menayangkan siaran langsung bermain Five Nights at Freddy’s. 

Dalam waktu kurang dari setahun, Speed berhasil mengumpulkan lebih dari 1 juta subscriber pada Juni 2021, menjadikannya salah satu YouTuber dengan pertumbuhan tercepat di dunia. 

Dia kemudian menjadi semakin populer setelah viral di aplikasi media sosial seperti TikTok, di mana basis penggemarnya mulai mengunggah cuplikan streaming langsungnya, yang menjadi viral dengan sendirinya.

Saat ini, Speed mulai merambah ke industri musik dan telah merilis album debutnya, What Else IShowSpeed, yang menampilkan banyak video musik di salurannya dengan sebagian besar telah ditonton lebih dari 10 juta kali.

Mengutip Celebrity Net Worth, saat ini YouTuber kelahiran 21 Januari 2005 di Cincinnati, Ohio itu diperkirakan memiliki kekayaan bersih sebesar US$10 juta atau sekitar Rp152 miliar.

Penulis : Mutiara Nabila
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro