JIb BTS Boyband/instagram
Entertainment

Deretan Selebriti dan Publik Figur yang Ikut di Pembukaan Olimpiade Paris 2024

Redaksi
Kamis, 25 Juli 2024 - 18:50
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Artis yang tampil dalam upacara pembukaan suatu acara olahraga sudah menjadi hal yang lumrah. Namun, hal yang berbeda terjadi di Olympics (Olimpiade) pada setiap tahunnya.

Pada perhelatan Olimpiade, para artis dapat turut berpartisipasi dengan berbagai cara, seperti membawa bendera, melakukan estafet obor, dan lain-lain.

Dilansir dari People, berikut deretan artis yang berpartisipasi dalam pembukaan Olimpiade Paris 2024:

1. Jin BTS (pembawa Obor Olimpiade)

Salah satu personel dari boyband BTS, Jin, akan berpartisipasi dalam gelaran Olimpiade Paris 2024. Penyanyi K-pop ini akan membawa obor olimpiade sejauh 200 meter–dengan melewati Museum Louvre.

Jin melakukan estafet obor pada tanggal 14 Juli lalu. Dilansir dari Billboard, Jin mengaku merasa bersyukur sekaligus gugup. Namun, dirinya dapat melakukan yang terbaik berkat banyaknya orang yang hadir di lokasi untuk menyemangatinya.

2. Snoop Dogg (jurnalis dan pembawa Obor Olimpiade)

Kali ini, giliran Snoop Dogg yang membawa Obor Olimpiade. Beberapa hari sebelum upacara pembukaan Olimpiade Paris 2024, penyanyi rap ini membawa obor tersebut melalui jalan-jalan di pinggiran kota Paris–yang juga merupakan lokasi Stadion Olimpiade, Stade de France.

Tak hanya itu, Snoop juga bertugas sebagai jurnalis untuk NBC selama Olimpiade berlangsung.

3. Salma Hayek (pembawa Obor Olimpiade)

Pada hari yang sama dengan Snoop Dogg, Salma Hayek juga ikut andil dalam membawa Obor Olimpiade. Dalam tradisi khusus ini, Salma mengenakan pakaian olahraga putih dengan detail oranye.

Saat membagikan momen bersejarah tersebut di laman Instagram pribadinya, Salma merasa telah mendapat kehormatan dengan membawa obor yang menjadi simbol cahaya, harapan, kedamaian, dan persatuan tersebut.

4. LeBron James (pembawa bendera Tim Pria USA)

LeBron akan memiliki peran khusus pada gelaran Olimpiade kali ini. Pria yang sudah menjuarai NBA sebanyak empat kali tersebut dipilih sebagai pembawa bendera untuk tim pria Amerika Serikat.

Pada Jumat, 26 Juli, LeBron akan membawa bendera tersebut selama Parade of Nations berlangsung. LeBron merasa kesempatan ini menjadi suatu kehormatan tersendiri, dengan mencatatkan namanya sebagai pemain basket pria pertama yang membawa bendera Amerika Serikat pada upacara pembukaan.

5. Pangeran Albert dan Putri Charlene (pembawa Obor Olimpiade)

Olimpiade Paris 2024 menjadi kali kedua Monako menyambut Obor Olimpiade–setelah yang pertama pada tahun 1968. Tak hanya artis saja, kehormatan untuk membawa Obor Olimpiade juga diberikan pada pemimpin negara Monako, Pangeran Albert II.

Bersama istrinya, Putri Charlene–dan kedua anaknya–mereka membawa obor tersebut melintasi daerahnya. Mereka juga didampingi oleh berbagai tokoh ternama, salah satunya seorang pembalap Formula 1, Charles Leclerc. (Rafi Abid Wibisono)

Penulis : Redaksi
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro