Intip Kekayaan Tzuyang, Youtuber Mukbang yang Alami Kasus Pemerasan dan Kekerasan/youtube
Entertainment

Intip Kekayaan Tzuyang, Youtuber Mukbang yang Alami Kasus Pemerasan dan Kekerasan

Mutiara Nabila
Minggu, 14 Juli 2024 - 08:55
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA — Nama Youtuber mukbang Tzuyang tengah jadi perbincangan dan membuat heboh melakukanive streaming dan membongkar kejahatan seksual serta pemerasan yang dia alami.

Melansir All K-Pop, Tzuyang, yang bernama asli Park Jung Won, adalah kreator konten makan besar alias mukbang asal Korea Selatan yang populer dengan lebih dari 10,1 juta subscriber di YouTube.

Dia mendapatkan ketenaran karena banyaknya makanan yang dapat dia konsumsi. Biasanya, dia tampil ceria di setiap videonya, namun kondisinya di balik layar ternata begitu mengenaskan.

Pada 10 Juli, dalam live streamingnya terungkap bahwa Tzuyang diperas oleh beberapa YouTuber pria yang menyebut diri mereka “Rekka Union.” Menurut Garosero Research Institute, individu yang terlibat adalah pemilik kanal YouTube Hwang Cheol Soon, Gujeyeok, Jeon Guk Jin, Crocodile, Gango, Caracula, dan Uhm Tae Woong.

Dalam videonya dia mengungkapkan rekaman suara yang menunjukkan rencana Gujeyeok dan Jeong Guk Jin untuk memeras uang dari Tzuyang dengan mengungkapkan masa lalunya. 

Mereka berencana akan mengungkapkan bagaimana dia dulu bekerja sebagai wanita pendamping di kelab khusus dewasa dan menjadi perundung selama masa sekolahnya. Mereka juga berencana membeberkan fakta bahwa Tzuyang tinggal bersama CEO perusahaannya.

Dengan informasi yang mereka miliki, mereka berencana memeras Tzuyang sebagai imbalan atas diamnya mereka, dan itu berhasil. Mereka dilaporkan menerima jutaan won dari Tzuyang, dengan laporan mengklaim kesepakatan telah dibuat sekitar 55 juta won.

Selanjutnya, pada 11 Juli 2024, Tzuyang menyalakan siaran langsung di pagi hari, membongkar empat tahun kwjadian kekerasan dan eksploitasi yang dideritanya di tangan mantan pacarnya. Pengacaranya juga hadir dalam siaran langsung tersebut dan menunjukkan bukti pelecehan yang dihadapi Tzuyang, seperti foto luka-lukanya dan rekaman audio selama penyerangan.

Mantan pacarnya memaksanya bekerja di tempat kerjanya, yang ternyata adalah bar dewasa. Dia bekerja swlqmq beberapa waktu, tapi mantan pacarnya justru mengambil semua penghasilannya. 

Ketika dia mengatakan kepada kekasihnya bahwa dia ingin berhenti, dia diserang dan diancam jika dia berhenti, dia akan memberi tahu keluarganya tentang pekerjaannya. Pada saat itu, dia mengatakan dia dipukuli setidaknya dua kali sehari.

Putus asa untuk mendapatkan uang, Tzuyang beralih ke dunia penyiaran. Meski dianiaya secara fisik, dia tetap melanjutkan karirnya di mukbang. 

Pada awalnya, mantan pacarnya mengambil semua penghasilannya, tetapi ketika dia semakin sukses, dia mendirikan sebuah perusahaan dan memaksanya menandatangani kontrak yang tidak adil, di mana mantan pacarnya akan menerima 70% dari pendapatannya. 

Selain itu, Tzuyang juga dipaksa untuk tidak menerima pendapatan dari iklan apa pun.

Ketika karyawan di perusahaannya mengetahui pelecehan yang dia hadapi, mereka mencoba untuk mendukungnya, namun Tzuyang menghentikan mereka karena takut karyawannya juga akan menghadapi kemarahan mantan pacarnya.

Sang mantan juga mengancam karyawannya dan merusak properti perusahaan seperti kamera dan monitor. Dia bahkan memukul Tzuyang di depan karyawannya.

Pada akhirnya, Tzuyang mengajukan gugatan terhadap mantannya. Namun, di bagian komentar videonya, pengacara Tzuyang mengungkapkan bahwa mantan pacarnya telah bunuh diri, sehingga kasus tersebut dibatalkan.

Mengintip Kekayaan Tzuyang

Mengutip Youtubers.me, kekayaan bersih Tzuyang sulit diperkirakan secara akurat, karena sebagian besar bergantung pada berbagai sumber pendapatan.

Youtuber kelahiran 20 Januari 1990 itu mulai berkiprah sebagai konten kreator sejak 2018 dan sampai saat ini mengumpulkan 10,1 juta penggemar. 

Sepanjang kariernya dia telah membagikan 757 video yang sudah ditonton total hingga 2,5 miliar kali.

Sebagai YouTuber sukses dengan basis penggemar yang terus bertambah, Tzuyang diperkirakan telah mengumpulkan kekayaan bersih yang cukup besar mencapai US$973.000 - US$5,84 juta atau setara dengan Rp94,11 miliar.

Penulis : Mutiara Nabila
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro