Ilustrasi Disney Cruise/thewaltdisneycompany
Travel

Tokyo Disney Resort Luncurkan Disney Cruise, Berlayar Mulai 2029

Mia Chitra Dinisari
Rabu, 10 Juli 2024 - 10:21
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Tokyo Disney Resort akan meluncurkan liburan dengan kapal pesiar Disney Cruise pada 2029 mendatang.

Kapal ini akan menampilkan banyak tempat dan pengalaman favorit tamu dari kapal tersebut dengan modifikasi pilihan yang dirancang khusus untuk mempertimbangkan tamu Jepang. Diperkirakan berkapasitas sekitar 140.000 gross ton dan ditenagai oleh gas alam cair, dengan sekitar 1.250 kabin.

Rincian lebih lanjut tentang pelayaran perdananya, rencana perjalanan, dan pengalaman di atas kapal akan diumumkan kemudian.

Armada Disney Cruise Line berlayar ke destinasi kelas dunia di Bahama, Karibia, Eropa, Alaska, Meksiko, Kanada, Hawaii, Pasifik Selatan, serta Australia dan Selandia Baru, dan pelayaran sepanjang tahun dari Singapura direncanakan akan dimulai pada tahun 2025.

Cruise ini merupakan kerja sama antara Disney dan Oriental Land Co., Ltd. (OLC).

Berdasarkan perjanjian yang baru saja ditandatangani, OLC akan membangun dan mengoperasikan bisnis kapal pesiar bermerek Disney di Jepang, yang diharapkan akan dimulai pada awal tahun 2029.

Dilansir dari thewaltdisneycompany.com, ini adalah evolusi terbaru dalam hubungan selama lebih dari 40 tahun antara Disney dan OLC, yang memiliki dan mengoperasikan Tokyo Disney Resort.

Disney Cruise ini, menawarkan hiburan dan relaksasi bagi penggemar dan pengunjung Disney Jepang.

“Disney Cruise Line memiliki rencana ambisius untuk menghadirkan liburan keluarga dan cerita Disney kepada lebih banyak tamu di seluruh dunia dibandingkan sebelumnya,” kata Josh D’Amaro, ketua, Disney Experiences.

“Oriental Land akan menggunakan pengetahuan mereka dari bisnis taman hiburan untuk terus mendobrak batasan dan memberikan pengalaman pelayaran hiburan keluarga yang penuh dengan inspirasi dan kejutan,” kata Yumiko Takano, direktur perwakilan, ketua dan CEO, Oriental Land.

OLC akan mengoperasikan kapal pesiar Disney baru yang terdaftar dan berbasis di Jepang sepanjang tahun. Kapal tersebut akan dibangun di galangan kapal Meyer Werft di Papenburg, Jerman, dengan desain imajinatif yang dibuat oleh Walt Disney Imagineering.

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro