Khasiat clay
Health

Khasiat Clay Mask dan Cara Memakainya

Redaksi
Rabu, 5 Juni 2024 - 16:09
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Sebagai perempuan, tentunya ingin terlihat cantik dan menawan. Mewujudkan kulit yang cantik dan menawan, Anda memerlukan beberapa perawatan, salah satunya menggunakan clay mask.

Clay mask merupakan salah satu jenis masker yang banyak digunakan oleh kalangan remaja hingga orang dewasa. Terbuat dari bahan tanah liat, membuat clay mask mudah digunakan untuk merawat wajah. Kini, Anda dapat menemukan berbagai produk clay mask dengan varian yang beragam seperti mugwort, charcoal, himalayan salt, dan sebagainya.

Jenis variasi bahan pada clay mask, dipercaya mampu mengatasi masalah kulit pada perempuan di Indonesia.

Dermatologist & Skin Expert, Dian Pratiwi mengatakan berdasarkan studi di Indonesia, ditemukan empat permasalahan kulit yang melanda.

"Masalah tersebut meliputi kulit kusam, pori-pori besar, komedo, dan breakout acne,” ungkapnya pada press conference Ovale (05/6).

Dia menjelaskan bahwa empat permasalahan tersebut, dapat diatasi dengan penggunaan clay mask secara rutin. Dia memberikan penjelasan bahwa penggunaan clay mask cukup efektif untuk mengangkat sel kulit mati dan memperbaiki skin barrier seseorang.

Dalam acara press conference tersebut, terdapat dua varian clay mask yang cocok untuk mengatasi permasalahan kulit pada perempuan. Clay mask yang mengandung bahan dasar mugwort dan tea tree, berguna untuk memberikan sensasi nyaman dan dingin pada area breakout.

Bahan alami dari keduanya mengandung sifat anti-inflamasi dan antibakteri yang mampu mengurangi peradangan dan kemerahan pada kulit. Anda dapat menggunakan masker tersebut jika memiliki kulit sensitif dan berjerawat.

Varian clay mask yang terbuat dari bahan charcoal dan himalayan salt, mampu mengangkat seluruh sel kulit mati dan kering pada wajah. Hal ini dikarenakan kedua kandungan yang terdapat didalamnya, bersifat natural dan detoxifier pada kulit. Anda dapat menggunakan masker tersebut jika memiliki permasalahan kulit kering dan kusam.

Inovasi ragam varian dari clay mask, menjadi salah satu alasan bagi banyak orang untuk tetap menggunakan produk tersebut. Tekstur dan khasiat yang terdapat dalam clay mask, sangat membantu para pengguna untuk melawan permasalahan kulit serta mengaplikasikan masker tersebut pada wajah.

Cara mengaplikasikan clay mask pada wajah terbilang cukup mudah, Anda hanya melakukan beberapa steps:

1. Cuci wajah secara bersih
2. Taruh clay mask pada wadah
3. Keringkan wajah, dan aplikasikan clay mask secara merata khususnya area T zone
4. Tunggu sekitar 15-20 menit
5. Setelah kering, bilas wajah menggunakan air bersih

Jika semua step tersebut dapat dilakukan dengan baik, maka seluruh permasalahan pada kulit Anda, dapat terhempas secara cepat. Penggunaan clay mask cukup dilakukan selama 2-3 kali dalam seminggu, untuk mendapat hasil yang lebih maksimal. (Maharani Dwi Puspita Sari)

Penulis : Redaksi
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro