Borgol-Ilustrasi/Wire
Entertainment

Polres Jaksel Naikkan Kasus Suami BCL ke Penyidikan

Anshary Madya Sukma
Selasa, 4 Juni 2024 - 12:02
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA -- Polres Metro Jakarta Selatan telah menaikkan perkara  kasus dugaan penggelapan dana Rp6,9 miliar terkait suami Bunga Citra Lestari (BCL), Tiko Aryawardana ke penyidikan.

Hal itu diungkapkan oleh Kepala Satuan Reskrim Polres Jakarta Selatan, AKBP Bintoro.

"Iya benar mas. Saat ini masih dalam proses dan sudah naik tahapan penyidikan," ujarnya saat dikonfirmasi, Selasa (4/6/2024).

Di sisi lain, penasihat hukum pelapor Arina Winarto, Leo Siregar menyampaikan duduk kasus perkara kasus ini terjadi pada periode 2015-2021. Kala itu, Arina dan Tiko untuk mendirikan sebuah perusahaan bernama PT Arjuna Advaya Sanjaya.

Perusahaan tersebut bergerak di bidang makanan dan minuman. Menurut Leo, kliennya itu menjadi komisaris dan diklaim seluruh modal perusahaan berasal dari Arina. Sementara, Tiko menjadi direktur perusahaan.

Kemudian, saat menjalankan perusahaan, Arina mengaku bahwa pengurusan kegiatan usaha dilakukan oleh Tiko. Hal tersebut kemudian diduga menjadi celah Tiko untuk melakukan tindak melawan hukum.

"Klien kami selama ini taunya usaha lancar, tapi kok tiba-tiba di 2019 Tiko bilang usaha mau tutup karena tidak kuat bayar sewa. Loh, ini kan aneh”, kata Leo dalam keterangannya.

Kemudian, Arina menemukan dua dokumen berupa P&L atau profit and loss yang diduga dimanipulasi untuk menyembunyikan kondisi keuangan perusahaan yang sebenarnya.

“Dari situ kemudian Klien kami melakukan audit investigasi melalui auditori ndependen dan didapatkanlah adanya temuan perihal penggunaan dana sebesar Rp6,9 miliar yang tidak jelas peruntukkannya,”pungkasnya.

Editor : Edi Suwiknyo
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro